Tingkatkan Pemahaman Soal Aswaja, MWCNU Seluma Utara Gelar Pembinaan Anggota

Seluma, BM – Dalam rangka memperkuat pemahaman soal Aswaja ditubuh NU, Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Seluma Utara menggelar pembinaan terhadap 25 anggota.

Pembinaan tersebut langsung dilakukan oleh Pengurus Cabang NU Kabupaten Seluma, dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris PCNU Kabupaten Seluma.

“Diharapkan pembinaan ini dapat menambah pemahaman aswaja terutama dibidang amaliah seperti pentingnya menggalakkan kegiatan yasinan dan tahlil dan amaliah lainnya,” kata M. Nasir, Senin (7/10/2019) malam.

Sementara itu, Ketua MWCNU Seluma Utara, Ariyanto, M. Pd menuturkan bahwa pengetahuan ke NU-an bagi anggota sangat penting karena merupakan pondasi bagi setiap anggota untuk menjalankan roda organisasi.

“Sebelum bergerak anggota harus dibekali ilmu pengetahuan yang mendalam, mengingat khusus di wilayah Kecamatan Seluma Utara paham-paham keagamaan terdahulu sudah banyak ditinggalkan terutama kalangan generasi muda,” sampainya.

Dalam kegiatan tersebut juga sekaligus pembagian Surat Keputusan (SK) kepengurusan dan pembuatan program kerja untuk lima tahun kedepan.
Turut hadir, perwakilan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, jajaran Camat Seluma Utara dan para tokoh masyarakat. (Ary)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − five =