Bunda Indah : Toleransi Antar Umat Terus Digalakkan

0
13
Ketua DPP Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKAL) saat memberikan keterangan pada pers terkait Toleransi Terus Digalakkan, di Red Top Hotel, Jakarta Pusat siang tadi (13/10)

Jakarta – Ketua DPP Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKAL), Bunda Indah menyampaikan kepada ratusan peserta terkait toleransi agat bicara dari hati bukan dari mulut saja. “Saya belum percaya, kita tunjukan perjuangan itu untuk  bagaiman kita saling memberi saling mengasihi dengan cinta meskipun tidak mengenal satu sama lain,” kata perempuan ini dengan nada lantang, hari ini minggu, di Red Top, Jakarta Pusat (13/10).

Pentingnya toleransi antar umat beragama untuk terus dimunculkan dalam kehidupan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Keragaman yang dimiliki sejak Indonesia merdeka merupakan berkah yang perlu dijaga menjunjung tinggi persatuan. 

Bunda Indah juga mengatakan, agar seluruh anggotanya siap mencurahkan jiwa dan raga untuk bangsa dan negara. “Apakkah siapa mengorbankan jiwa raga untuk bangsa ini?,” tanyanya. “Siap,” jawab peserta ratusan yang hadir. Sikap toleransi antar umat beragama jadi poin yang akan terus digalakkan di seluruh wilayah. 

Indonesia sebagai negara majemuk menjadi sebuah keharusan menjaga sikap toleransi. Sikap memandang sama sebagai warga negara Indonesia juga tak boleh hanya diucapkan saja akan tetapi perlu sejalan dengan praktiknya. 

Indah mendorong umat beragama di Tanah Air agar memulai menyebarkan perdamaian dari level terkecil yakni diri sendiri dan keluarga. “Saya yakin Indonesia adalah negara yang terkuat dalam menjaga keberagaman umat dari semua lintas SARA,” tambahnya.

“Kalau mau bangun bangsa ini bangun akhlak dari rumah, itu adalah contoh terkecil, yang baik terhadap orang lain,” ujarnya semangat dalam pengukuhan 34 DPD RKAL. (BM/Amos)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + eight =