Ratusan Organ Dari ARJ Dukung Pelantikan Presiden

0
101
Ketua Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) mengatakan pentingnya mengantisipasi gerakan radikal, di Kramat Raya, Jakarta Pusat, hari ini minggu (13/10)

Jakarta – Ketua Aliansi Relawan Jokowi (ARJ), Haidar Alwi mengatakan akan tetap terlibat mengawal pelantikan Presiden terpilih 2019 – 2024 Joko Widodo pada tanggal 20 oktober minggu depan. Haidar mengklaim akan membawa 900 organ yang akan kita libatkan dalam mengawal iringan dari gedung DPR sampai istana,” ujarnya pada awak media.

“Ada 900-an organ relawan kita libatkan dan kita tempatkan diberbagai titik simpul,” imbuhnya dalam acara Rakornas ke II, di Acacia, Kramat Raya, di Jakarta Pusat hari ini, minggu (13/10).

Lanjutnya, pengawalan ini nanti termasuk Aliansi Masyarakat Adat Nusantara seperti dari Banten, Manguni dan kelompok adat lainnya. “Agar dalam meningkatkan keamanan agar suapaya tidak terjadi lagi kasus-kasus yang belakangan ini terjadi,” tambahnya.

Dia juga menilai, gerakan yang menggagalkan pelantikkan ini sudah tampak sebelumnya seperti kejadian kerusuhan mahasiswa, siswa SMK, STM dan lainnya beberapa waktu lalu.

“Kita akan turut mengantisipasi gerakan-gerakan radikal terkait pentingnya keamanan didalam negara saat ini dan ARJ tetap bergerak sesuai tupoksi yang ada,” tambahnya.
Dia mengingatkan, agar masyarakat yang ingin menggagalkan pelantikan presiden itu adalah tindakan anarkis dan inkonstitusi yang tidak dibenarkan sebuah bangsa yang beradab. (Amos)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here