Ribuan Goweser Meriahkan HUT Kota Langsa dan HUT TNI

0
33

Kota Langsa – Sekitar 1.300 goweser pada Minggu (13/10) pagi mengikuti Langsa Adventure Bike (LAB) 5 Tahun 2019 dalam rangka memeriahkan HUT Kota Langsa ke 18 dan HUT TNI ke 74.

Pantauan di lapangan, sebelum melakukan gowes, para peserta terlebih dahulu berkumpul di alun-alun Lapangan Merdeka Kota Langsa untuk mengikuti pelepasan.

Pelepasan para goweser dilakukan oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia yang diwakili oleh Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Wisata Regional I, drs. Reza Fahlevi, AP, M.Si

Acara itu turut dihadiri oleh Asisten Deputi Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Anggota DPR RI Muslim, SHI, MM, Dandim 0104 Aceh Timur, Wakil Ketua DPRK Langsa, Dandim 0117 Aceh Tamìang, Danyon 111 KB, para Kepala OPD Kota Langsa, unsur Instansi Vertikal Kota Langsa.

Ketua panitia Lettu CPM Asep saeful Bahri, SH menyebutkan, acara Langsa Adventure Bike 5 Tahun 2019 ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-74 dan HUT Kota Langsa ke-18 tahun 2019.

“Jumlah peserta 1.300 orang yang berasal dari 150 komunitas dari wilayah Aceh dan sumatera,”katanya.

Rute Langsa Adventure Bike yang dilalui oleh peserta dimulai dari garis start di Lapangan Merdeka melewati jalan protokol, SMPN 3 Langsa menuju PTPN I Langsa melewati Line Pipa, lanjut menuju Gampong Alur Buaya, Bukit Selfi ,Kedeu Rambe Geudubang Aceh hingga finish di Royal Water Boom.

Walikota Langsa Usman Abdullah, SE mengucapkan selamat datang di Kota Langsa bagi peserta yang berasal dari luar “Kota Jasa” tersebut.

“Selamat datang di Kota Langsa, Kami sebagai tuan rumah apabila ada yang kurang dalam hal penyambutan kami mohon maaf,”imbuhnya.

Dikatakan Walikota, setiap komunitas sepeda memiliki rasa solidaritas dan rasa persaudaraan  yang tinggi. Untuk itu dirinya mengajak agat selalu dapat menjaga kekompakan dan solidaritas.

Sebentar lagi Kota Langsa juga akan melaksanakan event Aceh forest dan Trail Adventure.”Selamat menikmati keindahan dan destinasi wisata di Kota Langsa,”tandasnya.

Ditempat yang sama, Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Wisata Regional I Drs. Reza Fahlevi, AP, MSi, memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Kota Langsa yang selalu menyelenggarakan event-event besar seperi LAB, Aceh Forest, Trail Adventure, rentak melayu dan kegiatan-kegiatan tingkat propinsi Aceh dan Nasional Lainnya.

“Saat ini nama Langsa sudah banyak dikenal dan sudah dikunjungi oleh para wisatawan-wisatawan, ini butuh kerjasama keras dan dukungan kita semua,”jelasnya.

Lanjutnya, Event LAB hari ini merupakan event terbesar di Aceh selama ini dengan jumlah peserta 1.300 goweser. ( Syamsuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here