Dana Bantuan Kandang Ayam Untuk RTM Tidak Boleh Di Sunat

Nasrur Rahman Kepala Dinas Pertanian Kab. Kaur

Kaur – Dana Bantuan Pembuatan Kandang Ayam oleh Dinas Sosial guna mengentaskan kemiskinan akan di cairkan mulai hari ini rabu 16/10/2019, kepada masyarakat penerima bantuan Ayam yang sudah ter SK dari Dinas Sosial dengan Sumber dana dari Kementrian Pertanian sebanyak 3000 Rumah tangga Miskin (RTM) di lima Kecamatan se-Kabupaten Kaur.

Masyarakat akan menerima bantuan ayam untuk di kembang biakaan sebanyak 50 ekor ayam dan uang Rp. 500.000,- per KK yang sudah di SK kan.

Baca Juga : Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera Kementerian Pertanian Gelar Rapat Sosialisasi/

Adapun Kecamatan-Kecamatan tersebut adalah, Kecamatan Maje, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kecamatan Kelam Tengah, Kecamatan Kinal dan Kecanatan Muara Sahung. Disamping bantuan ayam tersebut semua Rumah Tangga miskin (RTM) yang mendapat bantuan ayam itu juga akan di bantu dana pembuatan kandang dan pakan sebesar Rp.500.000, –

Sebagai himbauan bagi para pengurus dana bantuan tersebut tidak boleh di potong sepeserpun juga oleh pengurus apapun itu alasanya karena ini betul-betul bantuan untuk warga Rumah Tangga Miskin, dan apabila nanti ternyata masih juga ada pengurus yang ketahuan memotong uang bantuan itu maka mereka harus mempertanggung jawabkannya di kelak kemudian hari “ungkap Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kaur Nasrur Rahman S.Hut” belum lama ini.

Lanjut Nasrur Rahman bahwa mulai besok dinas pertanian akan croscek ke setiap RTM untuk melihat secara langsung kandang ayam tersebut , dan dana tersebut akan di realisasikan hari ini Rabu (16/10/19), sedangkan bantuan ayam di perkirakan bulan depan “ungkap Nasrur mengakhiri”.(Mirwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 − six =