Festival Bumi Raflesia, Tabut dan Pesisir Pantai Panjang Masuk Even COE

0
233

Bengkulu – Peningkatan Pariwisata Provinsi Bengkulu yang diperjuangkan Pemerintah Provinsi Bengkulu di bawah kepemimpinan Gubernur Rohidin Mersyah, membuahkan hasil. Tahun 2019 ini ada tiga Event Provinsi Bengkulu masuk dalam Calendar of Events (COE) National Kemenpar RI Tahun 2020. Diantaranya, Festival Bumi Raflesia, Festival Tabut dan Festival Pesisir Pantai Panjang.

Festival Bumi Raflesia

Sebelumnya, ada lima event yang diperjuangkan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk masuk ke COE, dua diantaranya, yaitu Sport Tourism of Bencoolen dan Bencoolen Marine Festival.

“Dua event tersebut akan kita perjuangkan agar masuk juga di Calendar of Events, jadikan ada lima event di Provinsi Bengkulu, nah kalau ada lima sudah lumayan pergerakan soal kepariwisataan terutama soal gaungnya,” sampainya di Grage Hotel, Rabu (16/10/2019).

Rohidin Mersyah berharap dengan adanya lima event di Provinsi Bengkulu nantinya bisa berdampak dengan meningkatnya pertumbuhan perekonomian masyarakat bengkulu.

“Kita bisa merasakan multiplier effect dari event-event tersebut, seperti contoh tingkat penjualan industri kuliner, industri kreatif dan hunian hotel kita tertinggi di Sumatera, itu boleh dicek pasti mengalami peningkatan dengan ada event-event tersebut, makanya ada beberapa hotel investor yang masuk bangun bengkulu, orang juga berani membuka jalur penerbangan ke provinsi tetangga, dan juga hubungan kabupaten serta kota dengan mobilisasi penduduk akan semakin kencang itu dampaknya,” tutup Rohidin Mersyah.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 2 =