SDN PUCUNG III KOTABARU KARAWANG MENGGELAR BULAN BAHASA DAN SASTRA 2019

0
149

KARAWANG – TPK Korwilcabik Kec. Kota Baru Kab. Karawang menggelar Bulan Bahasa dan Sastra 2019 di SDN Pucung III pada hari ini Rabu 16 Oktober 2019.

Kemampuan peserta didik tampil berani dengan rasa percaya diri yang tinggi merupakan sesuatu keistimewaan tersendiri. Hal ini sudah menjadi tuntutan bagi perkembangan zaman sebagaimana tujuan Kurikulum 2013. Dalam praktiknya, peserta didik lebih cenderung menyaksikan dibanding disaksikan atau menonton daripada dipertontonkan.

Maksudnya, banyak peserta didik yang mempunyai bakat dan potensi yang luar biasa, tetapi enggan mengembangkannya karena alasan malu dan kurang percaya diri.

Fenomena kurang percaya diri pada peserta didik adalah hal yang cukup memprihatinkan dan perlu mendapat perhatian khusus. Peserta didik sebagai generasi penerus bangsa seharusnya dapat mengasah keterampilan baik di bidang akademik maupun non akademik agar mampu bersaing baik di tingkat nasional maupun internasional. Untuk itu sebagai lembaga pendidikan yang bertugas membina, membimbing dan mengarahkan perserta didik turut bertanggung jawab atas fenomena yang terjadi.

Atas dasar pemikiran inilah, TPK Korwilcabik Kec. Kotabaru Kab. Karawang menggelar Bulan Bahasa 2019 di gelar SDN pucung III kota Baru Karawang dalam menyelenggarakan sebuah kegiatan Bulan Bahasa dan Sastra 2019 Adapun dalam acara tersebut diadakan berbagai macam perlombaan, yaitu: (1). Review dan Presentasi Buku, (2). Mendongeng, (3). presenter (4). Speech (5). Poster Pendidikan (6). Puisi dan (7). Stand Up Comedy.

Melalui kegiatan ini diharapkan peserta didik dapat menggali potensi khususnya dalam keterampilan berbahasa dan sastra, mengekspresikan diri, menumbuhkan rasa nasionalisme, melestarikan budaya bangsa, menjalin persatuan antarsesama, disiplin dan tanggung jawab. (YANA.S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here