Diduga Bantuan DAK Di SDN 3 Kembang Tanjung Tidak Sesuai RAB

0
18

Lampung Utara – Rehab enam lokal di SD Negeri 02 Bukit Kemuning Kecamatan Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara, bersumber dari DAK 2019, diduga asal jadi/tak sesuai RAB.

Berdasarkan pantauan media BlogGua/tem ajoi, pekerjan kegiatan DAK 2019 di SD N 02 untuk Rehab ruang kelas terkesan dilaksanakan asal jadi.

Nampak pada pekerjaan atau pembuatan tiang cor dan peninggian dinding tidak memakai tiang cor kolom praktis, tiang teras tidak memakai pondasi, hanya memakai suntik, besi cor memakai besi 10.
Tim media ini, mencoba untuk menemui Kepala Sekolah setempat guna konfirmasi hal terkait, namun yang bersangkutan tidak berada diruang kerjanya, Senin (21/10/2019).

Sebelumnya pada hari Minggu 20/10/2019, saat di hubungi melalui via telpon, kepala sekolah Rusmini mengatakan, kalau masalah papan proyek belum di pasang, mengenai besi tiang cor kolom praktik sedang di kerjakan,”kita juga ada konsultan, apabila tidak sesuai maka biarlah konsultan yang menegur,”imbuh rusmini.

Defriwansyah, ketua Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (ajoi) Lampung Utara, menyayangkan hal ini, di Salah satu penerima DAK 2019 SDN 02 Bukit Kemuning, Lampung Utara di duga asal jadi. (Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 − 2 =