Pemkot Bengkulu Siapkan 12 Ambulans Gratis untuk Warga

0
10
Pemkot Bengkulu Siapkan 12 Ambulans Gratis untuk Warga
Pemkot Bengkulu Siapkan 12 Ambulans Gratis untuk Warga

Bengkulu, BM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu resmi melaunching 12 mobil ambulans gratis serta 2 mobil dinas untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bengkulu di Halaman Kantor Walikota Bengkulu, Bentiring Permai, Senin (21/10/2019).

Masyarakat Bengkulu tidak perlu lagi kebingungan saat butuh bantuan mobil ambulans. 12 mobil ambulans gratis Pemkot Bengkulu standby siap melayani masyarakat 24 jam.

12 ambulans gratis tersebut diserahkan untuk Kecamatan di Kota Bengkulu. 9 Ambulans standby di setiap kecamatan, satu kecamatan satu ambulans dan 3 ambulans lagi dipegang komunitas. Penyerahan ambulans ini dilakukan usai apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan, ini merupakan komitmen Pemkot Bengkulu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, terkhusus di bidang kesehatan.

“Pemkot Bengkulu sudah bertekad bulat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dibidang kesehatan, hari ini kita sudah melaunching mobil ambulans gratis,” ujar Dedy.

Ia menegaskan mobil ambulans ini boleh digunakan oleh masyarakat Kota Bengkulu guna mempermudah masyarakat mendapat pelayanan di bidang kesehatan.

“Untuk ke depan, ambulans ini boleh digunakan untuk masyarakat dan tidak boleh ada terdengar lagi masyarakat Kota Bengkulu yang tidak sanggup bayar ambulans tidak jadi ke rumah sakit, tidak ada lagi jenazah bayi yang dimasukkan ke dalam koper karena tidak sanggup untuk bayar ambulans seperti kejadian di daerah lain,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, hari ini Pemkot juga menyerahkan 2 unit mobil dinas untuk
KPU dan Bawaslu.

“Hari ini kita juga menyerahkan mobil untuk operasional KPU dan Bawaslu karena itu mitra kita yang perlu kita bantu agar kerja mereka menjadi lancar,” tambah Dedy.

Kegiatan ini diakhiri dengan konvoi mobil ambulans keliling Kota Bengkulu untuk mempublikasikan kepada masyarakat tentang adanya mobil ambulans gratis ini.

“Sebagai simbol untuk mempublikasi kepada masyarakat Bengkulu, maka dari itu kita adakan konvoi keliling Kota Bengkulu agar masyarakat mengetahui tentang adanya mobil ambulans ini,” pungkas Dedy Wahyudi.

Untuk diketahui, 12 unit mobil ambulans ini akan disebar ke 9 Kecamatan se-Kota Bengkulu dan beberapa komunitas yg sebelumnya sudah mengajukan permintaan ambulans kepada Pemkot Bengkulu. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × four =