MTs Eka Nurza Peringati Hari Santri

Kaur – Pondok Pesantren Eka Nurza gelar upacara peringatan hari Santri Nasional di Halaman Pondok Pesantren Eka Nurza Selasa 08:00 WIB (22/10/2019).

Untuk diketahui, upacara peringatan hari Santri dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Agama Wilayah Kabupaten Kaur Drs, H. Zainal Abidin, MH diikuti ratusan santri Eka Nurza, MAN 1 Kaur, SMK Kejuruan, MIN 1 Kaur serta tamu undangan lainnya.

Dalam pidatonya Drs. H. Zainal Abidin, MH berharap “dengan momentum ini santri mampu meningkatkan kualitas diri yang berpedoman dengan Al-Quran dan Hadis agar mampu menjadi siswa-siswi atau santri yang berprestasi dalam segala aspek kehidupan, bukan hanya dibidang keagamaan saja, ” ungkap Zainal.

Selain itu, Zoni Heriantoni S,H selaku Kepala Sekolah MTs Eka Nurza mengatakan, inilah bentuk kecintaan yang harus kita tanamkan kepada siswa atau santri betapa amat pentingnya ilmu keislaman bahwasanya Islam adalah agama yang besar, agama yang diakui oleh Dunia khususnya di Indonesia mayoritas agama-Nya Islam.

“Ya, dengan memperingatan hari Santri Nasional ini semoga sekolah MTs Eka Nurza Maju, berkualitas dan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya, tentunya Dewan Guru harus kita dorong untuk mempunyai wawasan keislaman dan ilmu pengetahuan yang tinggi supaya anak-anak lulusan sekolah kita bersaing ke jenjang selanjutnya di sekolah yang mereka harapkan yang ada di Kabupaten Kaur ini,” terang Zoni. (Ers)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − eleven =