Gelar Operasi Zebra, 822 Pengendara Ditilang

0
22
Para personil lantas Polres Langsa saat melakukan razia bagi pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas.

Langsa – Operasi Zebra Rencong yang di gelar Polres Kota Langsa sejak 23 Oktober 2019 lalu telah berhasil menjaring sekitar 822 pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas.

Demikian Pers release disampaikan Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan,SIK,M.Sc melalui Kasat Lantas Polres Langsa, AKP Dede Kurniawan,SIK, Rabu (31/10/2019).

Lanjutnya, selama tujuh hari Operasi Zebra Rencong di Kota Langsa sejak 23 Oktober 2019 lalu.”Kurang lebih sekitar 822 yang sudah ditilang.

Hal ini disebabkan para pengendara tidak punya SIM, tidak membawa STNK, tidak menggunakan helm, termasuk (melanggar) rambu-rambu lalu lintas” ujarnya.

AKP Dede juga menyebutkan, jajarannya juga kerap memergoki pengendara yang melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Tanbah Kasat Lantas, dalam Operasi Zebra Rencong 2019 di Kota Langsa kali ini, pihaknya akan menggencarkan tindakan terhadap pelanggaran kasat mata.

Salah satu sorotan utama ialah menindak pengendara yang melawan arus di beberapa ruas jalan. Ada sekitar 59 polisi lalu lintas yang disiagakan di beberapa titik.

“Intinya, tolong taati rambu-rambu lalu lintas yang ada. Pesannya begini, kalau kita tidak bisa menertibkan orang, minimal tidak melanggar. Itu dulu,” pungkasnya. (Syamsuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here