banner 1028x90

FKIJK Provinsi Bengkulu Sharing Session soal Fintech

Bengkulu, BM – Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Provinsi Bengkulu menggelar Sharing Session bersama DPLK OJK, peer to peer lending (P2P) “UangTeman” di Aula Taman Wisata Mangrove Badrika, Jalan Jenggalu, Lingkar Barat, Kota Bengkulu.

Ketua FKIJK Provinsi Bengkulu Yusri mengatakan sore ini, pihaknya mengumpulkan industri jasa keuangan yang ada di Bengkulu seperti Perbankan, Lembaga Pembiayaan, Asuransi, Bursa Efek Indonesia, BPJS, dan Lembaga Keuangan Mikro. 

“Dalam kegiatan ini kita mendatangkan narasumber dari OJK Pusat, yaitu Direktur Pelayanan Konsumen Departemen Perlindungan Konsumen OJK dan dari perusahaan financial technology (Fintech) yaitu, UangTeman. Hari ini kita minta mereka untuk berbagi soal apa itu Fintech, kemudian bagaimana pertumbuhan Fintech sebenarnya ber-impact kepada industri jasa keuangan yang ada disini,” ujar Kepala OJK Provinsi Bengkulu Yusri, Kamis (24/10/2019) sore.

Lanjutnya, OJK sudah memberikan izin kepada perusahaan-perusahaan Fintech ini, dari sisi perlindungan konsumen juga harus menjadi perhatian untuk OJK.

“Nah inilah yang kita sharing-kan kepada kawan-kawan industri jasa keuangan. Dan hari ini kita mendapatkan respon yang cukup positif dari kawan-kawan industri jasa keuangan, mereka (industri jasa keuangan,red) mempertanyakan jika mau berkolaborasi seperti apa bentuknya, kemudian bagaimana penentuan risk profile-nya, ini juga sudah kita diskusikan cuman keterbatasan waktu kita akan membahasnya lebih detail dilain waktu,” tutupnya.

Perlu diketahui, Fintech merupakan salah satu bentuk penerapan teknologi informasi dibidang keuangan. (BM)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics