banner 1028x90

Silaturrahmi Eksekutif dan Legislatif Bener Meriah Diskusi Bahas Pembangunan

Bupati H. Sarkawi ( tengah) paling ujung dan beberapa Anggota Dewan Bener Meriah.

Redelong – Usai menunaikan ibadah Shalat Jum’at, Bupati Bener Meriah didampingi Plt Sekda dan Asisten II, menikmati kopi arabika gayo di Kontco Cafe yang berada di Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit bersama belasan anggota DPRK Bener Meriah sembari membahas peningkatan program dan pembangunan di negeri penghasil kopi arabika gayo, Sabtu (26/10/2019).

Suasana keakraban begitu terasa dalam pertemuan 90 menit itu, sembari membahas permasalahan baik di eksekutif maupun di legislatif. Canda tawa pun sesekali terdengar dari mereka.

Ketua sementara DPRK Bener Meriah, Darwinsah, menyampaikan, acara diskusi ini bukanlah pertemuan yang formal. Karena kalau formal tentu kita akan melaksanakan di kantor DPRK atau di Kantor Bupati.

“Namun, perlu sesekali kita bersilaturahmi dalam suasana yang nyantai agar tidak terlalu penat dalam suasana yang formal,” ungkapnya.

Di kesempatan itu, Darwinsah menyampaikan beberapa kebutuhan yang perlu untuk dipikirkan dan dibangun di kabupaten Bener Meriah ke depannya. Seperti sarana dan prasarana olahraga ini perlu untuk difasilitasi guna untuk meningkatkan prestasi olahraga generasi kita.

Begitu juga terkait Alat Kelengkapan Dewan (AKD), yang beberapa hari ini telah mendapat sorotan. Namun, hal itu sudah selesai karena kita sudah membentuk fraksi di mana ada tiga fraksi yang terbentuk. 

“AKD itu sudah selesai namun dalam melaksanakan fungsi-fungsinya tentunya setelah dilantiknya ketua defenitif,” Papar Darwinsah.

Ia berharap, peran dan fungsi baik eksekutif dan legislatif untuk ditingkatkan lagi ke depan agar kabupaten Bener Meriah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. 

Sementara itu, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi meminta, semua anggota DPRK Bener Meriah agar memanfaatkan jaringan partainya masing-masing untuk menjemput program ke pusat.

“Banyak menteri Kabinet Presiden Joko Widodo jilid II dari unsur pimpinan partai, untuk itu ini merupakan kesempatan para anggota DPRK Bener Meriah melakukan terobosan-terobosan untuk menjemput program guna membangun daerah ini,” pinta Bupati.

Orang nomor satu di Negeri di Atas Awan itu menambahkan, akhir-akhir ini banyak yang melirik daerah Bener Meriah. Misalnya dari Kakanwil Bea cukai Provinsi Aceh, ingin mengembangkan riset  produksi nilam di daerah Bener Meriah.

“Pengembangan riset produksi nilam itu akan kita laksanakan di Kecamatan Pintu Rime Gayo. Daerah tersebut merupakan daerah jarahan kawanan gajah liar, dan nilam adalah merupakan tanaman yang tidak disukai gajah. Untuk itu sangat tepat menanam nilam di sana,” terang Abuya Sarkawi.

Dari amatan, para Eksekutif Bener Meriah yang turut hadir dalam ramah-tamah it itu, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, Plt Sekda Khairun Aksa, Asisten II Abdul Muis, Kabag Humas dan Protokoler Wahidi dan stafnya, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Iwan Pasha. 

Sementara dari Legislatif Bener Meriah turut dihadiri, Ketua sementara DPRK Bener Meriah Darwinsah, Wakil ketua sementara  Tgk. Husnul Ilmi, Abubakar, Darussalam, Yuzmuha, Kasim, Andi Sastra,  Saipul Bahri, Sofyan, Salwani, Baitul Hakim, Herman Ramli, Zulham, Wien Kesumandana Mimija, Falgunari serta Sekretaris DPRK Ruh Akbar. (man)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics