Ketua KNPI Kecamatan Longkib Sorotin, PNS Yang Tidak Aktif Masuk Kantor

0
53

Subulussalam – Pegawai Negeri Sipil (PNS)  yang bertugas di kecamatan Longkib kota Subulussalam mendapat sorotan tajam, pasalnya Okum PNS terebut tidak aktif masuk kantor dan parahnya lagi tingkat pegawai dikantor camat longkib cukup minim.

Ketua KNPI Kecamatan Longkib Sadia yang juga merupakan tenaga Honorer K2 di kantor kecamatan Longkib kepada media Berita Merdeka online, mengatakan bahwa PNS di kecamatan Longkib sangat minim yakni jumlahnya cuma 7 orang, itu pun ada sebagian yang jarang masuk, bahkan tidak pernah sama sekali.

“Jadi PNS itu siap ditempatkan dimana saja, jangan hanya cari uang di daerah kami, kami tidak mau itu, kami sangat keberatan ini” Kata Sadia

Sadia juga memperlihatkan absen kehadiran para PNS di kecamatan Longkib, dalam absen itu terlihat ada dua orang PNS yang tak pernah menandatangani absen kehadiran yakni berinisial ‘AB’ dan ”S’.

Saat dikonfirmasi kepada Camat Longkib Hal Haris SP membenarkan bahwa memang ada satu orang ASN anak buahnya berinisial ‘S’ yang jarang masuk kantor, bahkan kata dia, sejak ia kembali menjabat sebagai camat di kecamatan Longkib pada tanggal 18 September 2019 lalu, si ‘S’ tersebut tidak pernah masuk.

“ya benar, PNS cuma 7 orang termasuk saya, Jabatan yang terisi cuma camat dan bendahara, sedangkan Sekcam, 4 orang kasi dan 4 orang kasubag masih kosong. memang ada satu orang PNS dikantor ini yang jarang masuk, bahkan selama saya kembali jadi camat disini, PNS tersebut tidak pernah masuk” kata Camat Longkib Hal Haris

Hal Haris juga mengaku bahwa sudah dua kali ia menyurati yang bersangkutan, surat tersebut juga ditembuskan kepada pimpinannya yakni Sekda dan Inspektorat namun tidak pernah diindahkan.

Sementara ASN berinisial ‘AB’ yang juga tidak pernah menandatangani absen kehadiran, kata Hal Haris memang sudah pindah tugas.

Hal Haris berharap bawahannya yang berinisial ‘S’ itu sesuai PP 53 tentang Disiplin PNS agar bisa patuh pada pimpinan, sebagaimana dirinya patuh pada pimpinannya.muhlis gayo. (Andri/BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here