Capai SDM Unggul Ditjen PAS dan IPKEMINDO Gelar Seminar dan Lokakarya

0
80

Jakarta – Dalam rangka pembangunan Sumber Daya Manusia Pembimbing Masyarakat (SDM PK) yang unggul, Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (IPKEMINDO) beserta Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) melaksanakan kegiatan seminar dan lokakarya nasional bertema “Strategi Peningkatan Profesionalisme dan Kompetensi Pembimbing Kemasyarakatan Dalam Rangka Mendukung Percepatan Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan”

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) merupakan salah satu institusi yang memiliki SDM yang besar. Salah satunya adalah Pembimbing Kemasyarakatan (PK) yang memiliki peran strategis dalam sistem peradilan pidana serta berkontribusi dalam membimbing Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi insan yang produktif melalui implementasi Revitalisasi Pemasyarakatan.

“Penguatan peran PK agar menjadi SDM yang unggul harus dilaksanakan karena akan berdampak pada dihasilkannya WBP yang unggul dan produktif melalui proses Pemasyarakatan di dalam maupun di luar lembaga pemasyarakatan,”kata Dirjen PAS, Sri Puguh Budi Utami di Jakarta, Kamis (7 /11/2019)

Seminar dan lokakarya nasional yang dilkasanakan selama dua hari 7-8 November 2019, menghadirkan nara sumber sebagai berikut:
DirekturJenderalPemasyarakatan, Pimpinan Tinggi Ditjen PAS, BNPT, BNN, Kemenpan-RB, BKN, Deputi Hukum Sekretariat Negara

“Pemasyarakatan memiliki SDM yang besar, seperti jumlah PK yang besar. mereka memiliki peran yang sangat strategis. tidak hanya bagi warga binaan Pemasyarakatan, tetapi lebih luas pada sistem peradilan pidana, ini menjadi kekuatan kota, “pungkas Utami. (Zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here