Memasyarakatkan Polisi Memabangun Kekuatan Bersama Lewat Film

Ketika sineas berkumpul foto bersama Kadiv Humas Polri, M Iqbal beserta pemenang Award 'Police Movie Festival', di Jakarta Theatre, Jakarta Pusat, Kamis malam (7/11/2019)

Jakarta – Karo Multimedia Humas Polri, Brigjen Pol Budi Setiawan SiK mengatakan, di Era digital dan (industri) 4.0, anak-anak muda saat ini sangat menyukai dunia yang berhubungan dengan audio visual. Sehingga, polri pun menyesuaikan keinginan milenial tersebut dengan sejumlah acara.

“Kita manfaatkan dengan perkembangan teknologi yang cukup besar,” ujar Budi.

Menurut Budi Setiawan peserta yang kini tembus lebih dari 300 peserta itu adalah sebuah kemajuan yang melebihi harapan. “Masuk kurang lebih 386 dan luar biasa dan baik untuk film pendek atau animasi yang merupakan hasil karya anak bangsa. Tentu baik sekali dan melebihi harapan,” kata Budi di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Kamis malam (7/11/2019). 

Dalam waktu bersamaan, AKP Hasby Ristama S.H, S.I.K, M.H selaku Ketua PMF ke-6, dia menyebut bahwa banyak kualitas peserta yang semakin meningkat yang diharapkan bagus untuk ekonomi kreatif.

Nantinya pemenang juga akan diundang ke Tokyo dan mendapat pelatihan film dari Rumah Produksi MD Pictures. 

“Sampai tahun ke-6 perubahannya sangat signifikan dan teknik animasinya juga semakin meningkat. Semakin banyak yang bertarung tentu semakin baik mutunya jadi semakin bagus ekonomi kreatif. (Pemenang) diundang ke Tokyo dan itu tantangan buat kita karena kita ingin go internasional,” kata Hasby Ristama. 

“Penilaian mulai dari kesesuaian cerita, teknik sinematografi dan editing. Banyak yang kita nilai, animasi dan non animasi. Menurut saya pribadi makin membanggakan secara kualitas dan kontribusi. Imajinasi dan kreativitasnya liar,” kata Wahyu Aditya dalam kesempatan yang sama. 

Meski dulu jarang karya sinematografi maupun animasi bertemakan polisi, menurut Wahyu Aditya para sineas muda yang kini bertarung lumayan mumpuni dan tak kalah dengan karya dari luar negeri.  (Ams)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 19 =