Pemkab Aceh Selatan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Warga Tapaktuan memadati halaman Mesjid Al-Mutaqin Gampong Air Berudang dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H, Jum'at (8/11/2019) malam.

Tapaktuan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, berlangsung di Mesjid Al-Mutaqin Gampong Air Berudang, Kecamatan Tapaktuan, Jum’at (8/11/2019) malam.

Kegiatan tingkat kabupaten tersebut dihadiri Sekda H Nasjuddin SH MM mewakili bupati, unsur Forkopimda, para Asisten, dan Ketua TP PKK Aceh Selatan Hj Jafnimar Jakfar (istri Bupati H Azwir S.Sos).

Selain itu juga hadir para Kepala SKPK, Anggota DPRK, para Kabag Setdakab, Forkopimcam Tapaktuan, para Keuchik, Imum Mukim, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Sekda H Nasjuddin dalam kata sambutannya diantaranya menyampaikan, mulianya akhlak Rasulullah, Muhammad SAW sangat menghargai setiap orang, tidak hanya untuk keluarga dan sahabat serta pengikutnya. Namun, santun dan ramah kepada orang – orang yang bukan seagama.

“Sebagai umat beliau kita semua wajib mengikut dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. Peringatan ini (maulid) menjadi ajang muhasabah dan instrospeksi diri umat Islam akan Rasulullah sebagai pemimpin juga kekasih Allah SWT,” ucapnya.

Selain itu, sambungnya, peringatan maulid ini bagian menghidupkan syiar agama Islam, sebab Islam besar melalui perjuangan dan pengorbanan Nabi Muhammad SAW beserta sahabat.

“Kami berharap agar persatuan dan kesatuan terus dijaga antar warga masyakarat Aceh Selatan, sehingga nilai ukhuwah itu untuk mewujudkan masyarakat Aceh Selatan yang madani, masyarakat yang taat kepada Allah SWT, aman, bahagia dan sejahtera,” harapnya.

Penceramah Tgk Rasyidi, Pimpinan Pesantren Darul Huda dari Kecamatan Sawang dalam tausiyahnya diantaranya berpesan kepada umat Islam terus mencontoh dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

“Mari kita terus meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan kita sehari – hari. Dan juga senantiasa memakmurkan mesjid – mesjid dengan shalat berjama’ah, sehingga rahmat Allah SWT tertumpah bagi kita semua,” pesannya. (ATK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + 3 =