Menag Fachrul Razi Berikan penghargaan Para Inspirator Zakat dan Wakaf

Foto : Menag Fachrul Razi (tengah) berfoto bersama para tokoh Inspirator zakat dan wakaf, pada malam Penganugerahan Zakat dan Wakaf 2019, di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Minggu (10/11/2019)

Jakarta – Penghargaan bagi tujuh tokoh inspiratif yang menjadi penggerak pemberdayaan zakat dan wakaf dan berperan sebagai inspirator sekaligus penggerak dalam pemberdayaan zakat dan wakaf di tanah air, diberikan penghargaan oleh Menteri Agama, Fachrul Razi, pada Malam Penganugerahan Zakat dan Wakaf 2019 di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Ahad (10/11/2019).

Menag Fachrul Razi menyebut ketujuh tokoh tersebut merupakan para pahlawan di bidang pengembangan ekonomi syariah di tanah air khususnya di bidang zakat dan wakaf.

Tiga dari tujuh tokoh penerima penghargaan itu telah meninggal dunia,Tengku Muhammad Hasby Ash-Shidieqy yang diwakili keluarga, Mantan Menteri Agama Muhammad Tholchah Hasan yang juga diwakili keluarga, dan Guru Besar di bidang perwakafan Uswatun Hasanah yang diwakili oleh suami.

Mantan Ketua Baznas Didin Hafidhuddin, Ekonom Achmad Subandio, Mantan Direktur Pengembangan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama, Tulus Sastrowijoyo, dan Wakil Ketua Redaksi Republika Irfan Junaedi merupakan empat tokoh inspiratif yang mendapat penghargaan di bidang zakat dan wakaf yang masih bernilai hingga saat ini.

Para pemenang kompetisi mendapat hadiah uang pembinaan yang diberikan langsung oleh Dirjen Bimas Islam dan Menteri Agama Fachrul Razi.
Festival Zakat dan Wakaf yang digelar Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Ditjen Bimas Islam, Kementerian Agama, sejak bulan April 2019.Malam Penganugerahan Zakat dan Wakaf 2019 merupakan rangkaian sekaligus penutupan rangkaian festival literasi zakat dan wakaf.

Selain Menteri Agama Fachrul Razi, Malam Penganugerahan Zakat dan Wakaf 2019 dihadiri para tokoh inspiratif zakat wakaf, Ketua BAZNAS Bambang Soedibyo, Wakil Ketua BWI Imam Teguh Saptono, Anggota Badan Amil Zakat Nasional, Pimpinan Badan Wakaf Indonesia, Pimpinan Lembaga Amil Zakat, dan Pimpinan Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang
pejabat Eselon II dan III pada Ditjen Bimas Islam, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi se-Indonesia,

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Muhammadiyah Amin mengaku bangga atas suksesnya pagelaran Festival Literasi Zakat dan Wakaf Tahun 2019.

“Festival yang digelar sejak April 2019 itu merupakan sebuah inovasi Ditjen Bimas Islam dalam mengembangkan zakat dan wakaf di tanah air melalui literasi dan sejumlah lomba.”ujar Dirjen Bimas Masyarakat Islam, Muhammadiyah Amin dalam penutupan itu

Menurut Dirjen, dia tidak menyangka bahwa masyarakat sangat antusias mengikuti event ini, bahkan diikuti oleh lebih dari 345 peserta untuk kategori blog, dan 125 video animasi tentang zakat dan wakaf.

Rangkaian Festival Literasi Zakat dan Wakaf terdiri dari berbagai program antara lain Lokalatih Tunas Muda Agent of Change Ekonomi Syariah, Call for Essay Millenials Challenge, Zakat-Wakaf Goes to Campus, Kompetisi Video Animasi, dan Kompetisi Blog, dan diakhiri dengan Malam Penganugerahan. (zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × two =