Akibat Hujan, Pengendara Motor Tewas Dihantam Mobil Pickup L300

0
75
Foto : Kendaraan korban yang tengah di evakuasi satlantas Polres Kendal dan dilakukan olah TKP oleh Kepolisian, Senin (11/11/2019). (Hery Priyantono)

KENDAL, BM – Seorang pengendara sepeda motor Vario dengan Nomor polisi H 5145 BED tewas setelah terjadi kecelakaan dengan sebuah mobil pickup di jalan Raya Kaliwungu tepatnya depan kantor kecamatan Kaliwungu pada Senin (11/11/2019) sore.

Pengendara Rizky Kurniawan (21) , Warga Desa Cangkring, Brangsong itu tewas akibat benturan keras di kepala setelah tertabrak dengan Mobil bak terbuka jenis L300 bernopol H 1687 ZD

Menurut Keterangan seorang warga sekitar, Agung Santoso mengatakan, kejadian itu terjadi saat cuaca tengah hujan, diduga akibat hujan jalan menjadi licin dan tergenang.

“Saat itu terlihat kendaraan korban yang  melaju dari arah timur. Kemudian terpeleset dan tertabrak mobil dari arah berlawanan,” Paparnya.

Dijelaskannya, mobil  L300 setelah menabrak Korban langsung berhenti untuk mengecek kondisi pengendara sepeda motor, korban pun saat itu langsung ditolong oleh warga sekitar. Namun saat hendak ditolong korban sudah meninggal dunia.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Kendal, AKP Firdaus Yudhatama mengatakan, kejadian itu bermula saat Rizky yang mengendarai sepeda motor Vario dengan nopol H 5145 BED dari arah timur menuju barat. Dikarenakan cuaca yang saat itu hujan membuat konsentrasi pengendara sepeda motor menjadi berkurang.

“Dikarenakan kurang konsentrasi, korban langsung  terpeleset akhir terjatuh dari motor. Tiba-tiba disaat itu juga mobil bak terbuka melaju dari arah berlawanan juga tengah melaju, sehingga tabrakan tidak bisa terelakan,” Jelas Kasatlantas.

Dijelaskannya, jarak antara pengendara sepeda motor dengan mobil bak terbuka yang sangat dekat Sehingga mobil bak terbuka yang dikendarai oleh Imam Supeno itu tidak sempat untuk menghentikan lajunya hingga akhirnya benturan tidak dapat terhindarkan.

“Sopir bak terbuka tidak bisa mengendalikan laju karena jarak terlalu dekat dan akhirnya menabrak pengendara sepeda motor yang terjatuh. Akibatnya korban meninggal dunia di TKP dengan luka di kepala,” Pungkasnya. (HRY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here