Bus Melaju Mundur, Dua Orang Terluka Akibat Kecelakaan Karambol

0
28
FOTO : Dua unit mobil yang sedang bertabrakan akibat sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi pada Minggu (10/11/2019) sore sekira pukul 15.45 di area parkir Dusun Semilir Kelurahan Bawen Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang yang diduga akibat bus pariwisata yang meluncur mundur. (Dhani Khotibul Umam).

UNGARAN,BM – Sebuah Kecelakaan beruntun kendaraan yang terjadi di area parkir wilayah Dusun Semilir, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, pada hari Minggu (10/11/2019) sore kemarin,  melibatkan empat unit kendaraan. 

Keempat kendaraan tersebut meliputi bus Mercedes Benz AB 7808 AS, Toyota Innova G 8808 KM, Mitsubishi Xpander K 8897 LK, dan Daihatsu Xenia K 9500 JL, dan dua orang hanya mengalami luka ringan. 

Menurut Kasubag Humas Polres Semarang, Iptu Budi Supraptono mengatakan, berawal dari sebuah bus yang hendak keluar dari Dusun Semilir, Kecamatan Bawen. Tiba tiba sistem pengereman bus mendadak terkunci ketika melintas di loket tiket, sehingga bus melaju mundur.

“Saat itu memang sopir sempat berupaya mengendurkan rem angin. Kemudian  bus meluncur mundur membentur tiga unit kendaraan yang berada di belakang,” ujar Iptu Budi Supraptono pada beritamerdekaonline.com, Senin (11/11/2019) pagi.

Berdasarkan data dari kepolisian, satu orang korban bernama Marwan Lubis (53), yang mengalami luka robek pada bibir serta memar pada punggung.  Sementara korban Nur Asni (58) mengeluhkan sesak nafas, saat ini kedua korban sudah di rawat di Rumah Sakit Umum Ken Saras.

Dalam insiden kecelakaan itu, telah dilakukan penyelesaian secara kekeluargaan antara kepolisian dan beberapa pihak yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. “Saat ini kerugian mencapai Rp 10 juta, namun semuanya sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” pungkasnya. (Umam).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen + sixteen =