Diduga Oknum Perangkat Desa Gelapkan Uang SPPT

0
393
Foto : Balai Desa Pidodo Wetan, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Senin (11/11/2019).

KENDAL, BM – Oknum Perangkat Desa Pidodo Wetang, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, di duga lakukan Penggelapan uang  SPPT (Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang) Pajak Bumi Bangunan (PBB), dari tahun 2014 hingga tahun 2018 yang sudah dibayarkan warga melalui perangkat desa, diduga uangnya di gelapkan oknum perangkat desa sehingga merugikan warga.

Menurut penuturan Nukman salah satu warga dukuh Pidodo, Desa Pidodo Wetan, mengatakan, dirinya merasa sangat dirugikan, karena selama ini dia merasa sudah membayar SPPT PBB melalui perangkat desanya tetapi masih ada tunggakan pajak PBB yang diterimanya.


“Selama ini saya sudah membayar pajak hingga lunas selama 4 tahun terakhir ini, Saya membayar sejak tahun 2014- 2018 secara rutin. Namun, salah satu perangkat desa datang kerumah saya dan memberi tahu, bahwa saya masih punya tunggakan utang SPPT PBB selama 4 tahun ini,” paparnya.

Sementara itu, Romdhon Pj Kepala Desa Pidodo Wetan yang menanggapi hal itu, mengatakan, dirinya akan mengklarifikasikan pada perangkat yang bersangkutan dalam hal ini sekertaris desa karena dirinya baru menjabat menjadi Pj baru satu bulan ini.


“Saya baru menjabat disini kurang lebih sebulan jadi kurang begitu tahu, nanti saya konfirmasikan dulu ke pak sekdes,”ujarnya, ketika dikonfirmasi di Balaidesa, Senen (11/11/19).

Disis lain Sekdes Pidodo Wetan, Kecamatan Patebon, Agusnadi, terkait hal tersebut di baledesa. Seksed tidak dapat ditemui, dan salah satu perangkat desanya mengatakan kalau sekdes masih keluar. Hinggga berita ini diturunkan penelusuran kasus dugaan penggelapan ini terus dilakukan. (BD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here