Pesan Mensos : Pahlawan Masa Kini Tidak Sebar Berita Hoax

0
70
Foto : Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bhakti Pratiwi Ungaran, Minggu (10/11/2019). (Dhani Khotibul Umam).

UNGARAN TIMUR, BM – Peringati Hari Pahlawan pada 10 Nopember kemarin, Bupati Kabupaten Semarang H Mundjirin membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial RI Juliari Batubara dala upacara bendera Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Semarang di Lapangan Bung Karno, Kalirejo, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

“Pahlawan masa kini dapat dilakukan dengan aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, tidak menyebarkan hoax dan provokasi yang merugikan ketertiban umum,” Kata Bupati Semarang H Mundjirin, dalam membacakan sambutan Mensos RI Juliari Batubara.

Upacara yang dihadiri oleh anggota Forkompimda, Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha, Sekda Gunawan Wibisono, pimpinan SKPD dan undangan lainnya. Sedangkan peserta upacara terdiri dari TNI, Polri, pelajar, Korpri, PGRI dan organisasi masyarakat lainnya.

Lanjutnya, saat ini negara membutuhkan para pahlawan yang mampu menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan. Sekaligus membawa kemaslahatan bagi masyarakat dan mengharumkan nama bangsa di mata dunia internasional.

Dengan menjadi pahlawan masa kini, Dikatakan Mundjirin saat membacakan sambutan Mensos,  diharapkan dapat mengatasi segala permasalahan yang dihadapi bangsa saat ini. Caranya dengan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu juga tidak melakukan tindakan provokasi yang dapat merugikan ketertiban umum.

“Jangan biarkan keutuhan NKRI yang dibangun para pendahulu dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Suburkan rasa nasionalisme dan tingkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan,” tandasnya lagi.

Usai upacara bendera, Bupati Semarang dan Forkompimda melakukan acara tabur bunga di di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bhakti Pratiwi Ungaran.

Acara ziarah diawali dengan peletakan karangan bunga di tugu kehormatan oleh Komandan Kodim 0714 Letkol Inf Prayoga Erawan. Disusul kemudian tabur bunga Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, Bupati Semarang H Mundjirin, dan Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha, dan pejabat Forkompimda lainnya. (Umam).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here