Wabup Suyono Hadiri Pisah Tugas Ketua PN Batang

0
101
Foto : Wabup Suyono dalam Memberikan sambutan dalam Acara Alih Tugas Abdullatip, SH, MH, pada Senin (11/11/2019). (Sukirno).

BATANG, BM – Wakil Bupati Batang Suyono menghadiri acara Alih Tugas Ketua Pengadilan Negeri Batang Abdullatif SH. MH yang beralih tugas menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Mamuju Sulawesi Barat dan kedepan Pengadilan Negeri Batang akan dipimpin oleh Guntur Eka Sakti SH, MH. Kegiatan tersebut berlangsung bertempatan diruang Sidang Pengadilan Negeri Batang. Senin (11/11/19)

Wabup yang hadir bersama Forkopimda menyampaikan rasa terima kasih kepada Abdullatif selama 2 tahun kepemimpinannya telah menjalin kerjasama sangat baik,  membangun kemitraan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Batang serta menciptakan kondusifitas daerah.

“Kurun waktu  2 tahun kepemimpinannya Pengadilan Negeri Batang mampu menghasilkan keputusan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan, sehingga tercipta suatu keadilan di Kabupaten Batang.” Ucap Wabup.

Selanjutnya, Pengadilan Negeri memiliki beberapa fungsi salah satunya adalah mengadili, menyelesaikan perkara yang menjadi kewenangannya. Allhamdulilah selama ini jajaran Pengadilan Negeri Batang mampu menyelesaikan masalah hukum yang ada tanpa meninggalkan masalah.

“karena PN merupakan tempat untuk mencari keadilan jadi  berlakulah sesuai dengan ketentuan dan aturannya, karena keputusan yang dihasilkan oleh Pengadilan Negeri sangat mempengaruhi opini masyarakat,” terangnya.

Sementara Ketua PN Batang Abdullatif dalam penyampainnya sangat terkesan selama menjabat di Batang.  dirinya mengucapkan  terima kasih kepada segenap Pemerintah Kabupaten Batang, Forkopimda dan seluruh stakeholder terkait,  yang telah bersama-sama berjuang meletakan pondasi hukum yang kuat di Kabupaten Batang.

Lanjutnya, tingkat kejahatan di Kabupaten Batang juga tergolong sangat rendah dan masih batasan yang wajar, hal ini terjadi karena guyub rukun, gotong royong masyarakat batang beserta para pimpinan terjalin dengan baik.

“Dua tahun merupakan waktu yang singkat, 23 April lalu saya masuk dalam keluarga lembaga PN Batang banyak sekali kenangan-kenangan disini, rasa bhineka tunggal ika juga begitu terasa,”tandasnya. (Sukirno).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here