Wajah Tugu Kasuk Baru, Tuai Pujian Masyarakat dan Warganet

0
46

Kaur – Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) meronovasi Tugu Kasuk Baru yang terletak di simpang tiga Desa Kasuk Baru dengan wajah yang indah.

Pasalnya, ada item yang dirubah bentuknya. Namun, tidak menghilangkan nilai-nilai kearifan lokal serta kekayaan yang mengambarkan wajah Kabupaten Kaur yang sesungguhnya.

Tentunya, keindahan dari Tugu Kasuk Baru tersebut memiliki ciri khas yang unik serta mengambarkan kekayaan di Kabupaten Kaur seperti Gurita, Ikan Mungkus, Buah Sawit dan Buah Cengkeh serta Ikan Laut (ikan tuna).

Untuk diketahui, Tugu Kasuk Baru merupakan salah satu program pembangunan Bupati Kabupaten Kaur Gusril Pausi, S. Sos, M. AP seperti, Rumah Dinas, Jalan Dua Jalur dari Kasuk Baru sampai Simpang Empat Padang Kempas dan pembangunan lainnya. Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Hifthario Syahputra, ST. M, Si selaku Kepala Dinas PUPR.

Dikatakan Meti Purnama Sari, S.Pd selaku warga Desa Kasuk Baru, mengungkapkan bahwa wajah Tugu tersebut lebih indah dari sebelumnya. “Ya, kalau dilihat dari tugu sebelumnya itukan ada item hanya batang pohon sawit dan cengkeh tu, setelah direnovasi Tugu tersebut sangat elegan karena langsung Buahnya seolah-olah mudah untuk dipahami saat dipandang, bahwasanya Kaur ini penghasil Sawit dan Cengkeh, ” kata Meti warga Kasuk Baru (13/11/2019).

Senada dengan Meti, Arief selaku pengendara motor saat melintas di jalan Kasuk Baru mengapresiasi pembangunan Bupati Kaur, “Iya, ini merupakan ide yang kreatif, tentunya menggambarkan kekayaan dan kearifan lokal, serta masyarakat yang melintas paham betul hanya melihat tugu tersebut bisa mewakili seluruh kekayaan di Kabupaten Kaur, ” papar Arief Kepada Berita Merdeka.

Tidak hanya itu, belakangan ini warganet dihebohkan dengan konten dari Princes Mahesa salah satu yutuber dari Pagar Alam saat berada di Tugu Kasuk Baru, sekaligus puji kinerja pembangunan Bupati Kaur Gusril Pausi, S. Sos. M.AP yang dirilis baru- baru ini di akun instagramnya. Yang dilihat lebih dari 5,288 pasang mata dikutip Rabu, (13/11/2019).

Belum lagi dishare oleh warga Kaur baik melalui Facebook, Yutube dan Status Whatsapp, pastinya dilihat banyak orang baik Nasional dan Internasional dengan kecanggihan media sosial saat ini, pastinya untuk mempromosikan Kaur kepada wisawatan baik Lokal maupun Nasional serta Internasional. (ers)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + 18 =