Tinggal Tunggu Izin Usaha dari OJK, Desember BPRS Fadhilah Siap Beroperasi

0
44

Bengkulu, BM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menargetkan bulan Desember 2019 Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Fadhilah Kota Bengkulu siap beroperasi.

Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Setda Kota Bengkulu Dadi Hartono menjelaskan semua persetujuan prinsip BPRS telah selesai dilakukan, hanya saja masih menunggu izin usaha dari pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kini lagi proses izin usaha, persetujuan prinsip sudah kita urus dengan jangka waktu satu tahun terhitung sejak tanggal persetujuan prinsip diberikan. Ini dikarenakan bank setelah selesai persetujuan prinsip harus cepat mengurus izin usaha,” jelasnya usai menghadiri kegiatan pengenalan potensi pariwisata di Madeline Hotel, Kamis (14/11/2019).

Pihaknya, menargetkan akhir tahun yaitu, bulan Desember ini BPRS Fadhilah akan segera beroperasi karena menurutnya, semua syarat yang diajukan telah lengkap.

“Semua infrastruktur dan SDM-nya sudah kita siapkan, dengan penyertaan modal BPRS Fadhilah sebesar Rp 7 miliar berasal dari APBD Kota Bengkulu dan insya Allah tahun depan akan ditambah Rp 7 miliar lagi,” sampai Dadi Hartono.

Selain itu, Kabag Perekonomian Setda Kota Bengkulu berharap dengan adanya BPRS Fadhilah ini bisa membantu usaha mikro masyarakat, itu yang paling utama.

“Ini agar masyarakat Bengkulu bisa mengembangkan usahanya. Selain itu, juga harapan bisa memberikan sumbangan PAD melalui dividen saham kepada Pemerintah Kota Bengkulu,” tutupnya. (BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − 12 =