Pemilhan Bupati dan Wakil Bupati Asahan TH 2020 Bawaslu Gelar Sosialisasi

0
129

Asahan – Pemilihan Bupati serta Wakil Bupati tahun 2020. Yang bertempat diHotel Marina No.305/307 jalan Sm Raja Kisaran,  Jum’at (15/11/19).

Acara tersebut dihadiri seluruh Insan Pers se-Kabupaten Asahan, LSM, Aktivis, Mahasiswa dan Tamu Undangan.

Ketua panitia pelaksana Sosialisai Bawaslu Kabupaten Asahan Khomaidi Hambali Siambaton SH, MH menyampaikan sambutan, adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk persiapan 23 September 2020 mendatang  dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Asahan. 

Kemudian, Khomaidi mengucapkan  terima kasih kepada seluruh Insan Pers seKabupaten Asahan dan peserta tamu undangan yang telah hadir untuk terlaksanakannya kegiatan ini”, ungkap Khomaidi.

Lebih lanjutnya Khomaidi mengatakan saat ini Bawaslu Kabupaten Asahan sudah melakukan  tahapan Sosialisasi sejak 1 November 2019 hingga 23 september 2020 mendatang.

Dan Khomaidi juga menjelaskan program selanjutnya Ada 2 (dua)  tahapan yang dilakukan oleh Bawaslu yakni, persiapan dan penyelenggaraan. Kemudian Bawaslu Kabupaten Asahan akan melakukan pembentukan panwascam se- Kabupaten Asahan yang sudah dilaksanakan sejak sekarang.  

Diakhir sambutannya Khomaidi juga berharap agar Insan Pers mau mendukung serta memiliki pran aktif dalam pengawasan dan pencegahan Pilkada tahun 2020 mendatang, supaya kegiatan tersebut berjalan dengan baik”, pungkasnya 

Sementara itu DR M Irfan Islami Rambe SH , MH selaku Kordinator divisi OSDM, menyampaikan bahwa Pilkada mendatang diselenggarakan untuk rakyat dari rakyat, ini semua dilakukan agar menentukan nasib Kabupaten Asahan agar mendapat pemimpin yang amanah, maka dari itu kita sukseskan Pilkada tahun 2020 mendantang”, jelasnya 

Selanjutnya Irfan Rambe  menyampaikan  bagaimana penjelasan  dalam perekrutan  untuk  Bawaslu Kecamatan di dalam  sistem keanggotaan untuk mengawasi Pilkada mendatang”, ucapnya 

Disamping itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Indra Sikumbang berkesempatan memberi sambutannya, Ketua PWI mengatakan bagi Insan Pers dan kalangan Lembaga lainnya agar menjaga apresiasi bawaslu dan membantu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mendatang, imbuhnya.

Lanjut Ketua PWI, menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir, bagi yang berkemauan dan berkemampuan silahkan membantu sinergritas Bawaslu untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati “,tutup Ketua PWI.

Disela – sela kegiatan diakhiri  tanyak jawab antara insan pers dengan panita penyelenggara Sosialisasi yang berlangsung selama 40 menit. (Dodi) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here