RS Bunda Group Perluas Kerjasama Untuk Pasien CoB BPJS Kesehatan

0
22
Penandatanganan kerjasama antara 11 perusahaan asuransi tergabung dalam Formaksi dengan RS.Bunda Group, di Mandarin Oriental, Jakarta (Fahrizal Salim)

Jakarta – Rumah Sakit (RS) Bunda Group memperluas kerjasama untuk pasien Coordination of Benefit (CoB) BPJS Kesehatan melalui kerjasama yang ditandatangani BMHS (Bundamedik Healthcare System) RS.Bunda Group dengan 11 perusahaan asuransi yang tergabung dalam Forum Asuransi Kesehatan Indonesia (Formaksi) atas pasien Coordination of Benefit (CoB) BPJS Kesehatan.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Samuel R Sitompul, Head Of Marketing Bunda Group dalam press confrence, di Hotel Mandarin Oriental Jakarta.

“Iya, Penandatanganan kerjasama antara RS.Bunda Group, dengan Formaki ini untuk memperluas pelayanan RS.Bunda Group bagi pasien Coordination of Benefit (CoB) BPJS Kesehatan,”jelas Samuel R Sitompul dalam kesempatan itu.

Lebih rinci, Samuel menjelaskan, saat ini, pasien BPJS Kesehatan yang memiliki Asuransi Kesehatan Tambahan (AKT) harus membayar selisih biaya rumah sakit terlebih dahulu apabila biaya yang dibebankan melebihi hak pasien. Dalam istilah asuransi selisih dikenal sebagai ekses.Dengan adanya cashless CoB BPJS Kesehatan, ekses yang timbul dapat ditanggung oleh asuransi kesehatan sesuai dengan hak pasien. Oleh karena itu diharapkan kerjasama ini dapat memberikan kemudahan bagi para pasien yang memiliki BPJS Kesehatan dan asuransi kesehatan tambahan.

Sebelumnya, menurut Samuel, kerjasama yang ditandatangani hari ini merupakan addendum dari Kerjasama Direct Billing yang sudah berjalan sebelumnya antara masing-masing Perusahaan Asuransi dengan RS Bunda Group.

“Addendum Kerjasama Layanan Cashless atas pasien Coordination of Benefit (COB) BPJS Kesehatan adalah bersama 11 perusahaan asuransi yang tergabung dalam FORMAKSI (Forum Asuransi Kesehatan Indonesia),”tambah Samuel.

Dengan demikian, melalui Formaksi yang beranggotakan 11 Perusahaan asuransi yang melakukan penandatanganan hari ini akan memberikan dukungannya sebagai pihak Penjamin Kedua (Asuransi Kesehatan Tambahan), sementara pihak BPJS Kesehatan sebagai Penjamin Pertama sesuai aturan Permenkes No. 51 Tahun 2018.

Perusahaan Asuransi yang menandatangani Kesepakatan Addendum Kerjasama Layanan Cashless atas pasien Coordination of Benefit (CoB) BPJS Kesehatan pada hari ini adalah PT Asuransi Allianz Life Indonesia, PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk; PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG, PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk; PT Asuransi Sinar Mas, PT Avrist Assurance, PT BNI Life Insurance, PT Equity Life Indonesia, PT Lippo General Insurance Tbk; dan PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri.

Sementara RS.Bunda Group (RSU Bunda Jakarta. RSU Bunda Margonda, RSU Bunda Padang), merupakan unit usaha drai BMHS (Bundamedik Healthcare System). (zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen + 3 =