Sejumlah Tokoh Nasional Akan Hadiri Tanwir II ‘Aisyiyah Di Yogyakarta

0
120
Foto : Ketua Umum PP ‘Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini saat memberikan keterangan pers Tanwir II ‘Aisyiyah di Kantor Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Jogjakarta, pada Jumat (15/11/2019). (Aka)

JOGJA, BM – Tanwir II ‘Aisyiyah Periode 2015-2020 yang akan digelar Pimpinan Pusat Aisyiyah pada 16-18 November 2019, di Universitas ‘Aisyiyah (UNISA), Yogyakarta.

Ketua Umum PP ‘Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini saat memberikan keterangan dengan sejumlah awak media di Kantor Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Jogjakarta, Jum’at (15/11/2019) kemarin.

Dikatakannya, Tanwir merupakan Forum Permusyawaratan Tertinggi di bawah Muktamar dan akan dihadiri sejumlah tokoh nasional seperti Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki.

Lanjutnya, Momentum Tanwir II ‘Aisyiyah akan menjadi momentum yang strategis untuk melakukan evaluasi dan merumuskan strategi implementasi dakwah ‘Aisyiyah. Pokok-Pokok pikiran ‘Aisyiyah Abad Kedua dan sekaligus meneguhkan pandangan Islam Berkemajuan dalam setiap gerak dakwah ‘Aisyiyah.

“Islam Berkemajuan (Din al-Hadlarah) Muhammadiyah adalah Islam yang mengandung nilai-nilai berkemajuan untuk membangun peradaban yang utama dan menjadi rahmat bagi semesta. Islam Berkemajuan juga harus memiliki karakter,” Terangnya.

Selain itu, lanjut Noordjannah mengatakan, Islam berkemajuan adalah Islam yang memiliki Rahmatan Lil Alamin dimana menjadikan rahmat bagi semesta, membebaskan, memberdayakan, dan memajukan kehidupan dari segala bentuk keterbelakangan, ketertindasan, kejumudan, dan ketidakadilan hidup umat manusia.

“Secara positif Islam dapat melahirkan keutamaan yang memayungi kemajemukan suku bangsa, ras, golongan, dan kebudayaan umat manusia di muka bumi             serta mewujudkan perubahan (transformasi) ke arah terciptanya kemajuan kebaikan, keadilan, kemakmuran, dan kemaslahatan hidup umat manusia,” paparnya.

Ditambahkannya, Pada acara Tanwir II ’Aisyiyah ini akan dihadiri sekitar 400 peserta dari pimpinan ‘Aisyiyah se-Indonesia dan akan dilakukan penandatangannan MOU dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah terkait peningkatan koperasi ’Aisyiyah.

“Rangkaian acara diantaranya, Pembukaan Tasyakur Akbar Milad 100 Tahun TK ABA, pembukaan Education Expo dan Bazar, persembahan lagu satu abad TK ABA, pemberian apresiasi bagi pegiat TK ABA, dan MURI Hand Printing TK ABA,” pungkasnya.  (AKA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here