Sekda Wonosobo Berikan Bantuan Dana Zakat Pada Pedagang Di Pendopo Bupati

0
10
Foto : Sekda Wonosobo One Adang Wardoyo yang sedang memberikan dana zakat kepada salah satu warga pedagang sebagai tambahan modal usaha, di pendopo Bupati, pada Kamis (14/11/2019) kemarin. (Andika).

WONOSOBO, BM – Pengumpulan dana Zakat yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Wonosobo ditasyarufkan kepada pengusaha kecil, sebagai tambahan modal ekonomi produktif. Secara simbolis diserahkan Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo, kepada warga atau pedagang dan usaha kecil se-Kabupaten Wonosobo yang diundang di Pendopo Bupati, pada kamis (14/11/2019) kemarin.

Menurut Ketua Baznas Kabupaten Wonosobo, Supomo Ibnu Syahid, mengatakan, sebanyak 196 orang yang diundang untuk menerima bantuan pentasyarufan Baznas kali ini, dengan masing-masing diterimakan lima ratus ribu rupiah per-orang. Bantuan ini digelontorkan untuk tambahan modal usaha bagi para pedagang atau pengusaha kecil. Dengan harapan bisa membantu dan agar digunakan dengan sebaiknya.

”Kita tasyarufkan untuk pedagang atau pengusaha kecil, walaupun nilainya kecil bisa sebagai tambahan modal usaha mereka, dengan harapan bisa digunakan dengan sebaik mungkin. Harapan kami, saat ini mereka yang menerima, kedepan semoga berganti menjadi mereka yang memberi”, katanya.

Sementara itu Sekertaris Daerah Wonosobo One Andang Wardoyo mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada para Muzaqi yang telah membayarkan zakatnya melalui Baznas. Bahkan dirinya memberikan apresiasi positif kepada Baznas dengan terselenggaranya acara tersebut, sehingga pengelolaan dana zakat yang terkumpul benar-benar bisa tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Lanjutnya, dia mengajak khususnya pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Wonosobo yang belum melaksanakan, agar bisa menyalurkan kwajiban zakatnya melalui Baznaz, yang nantinya bisa disalurkan kepada Mustahiq yang tepat. “Kepada para ASN yang belum melaksanakan, akan kami dorong untuk bisa melakukan kewajiban zakatnya melalui Basnaz”, katanya.

Selain itu, Kata Andang, dia berharap dan berdoa semoga bantuan modal usaha yang boleh dikatakan kecil ini nantinya bisa menjadi besar, serta bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan se efisien mungkin. “Kami berharap dan berdoa semoga yang kecil ini nantinya akan menjadikan besar untuk usaha anda semua,” harapnya.

Ditambahkannya, atas nama Bupati Wonosobo dirinya mengucapkan terimakasih kepada para pelaku ekonomi produktif yang selama ini sudah dengan gigih dan giat menjalani usahanya dengan cara mandiri.

“Pak Bupati mengucapkan terimakasih kepada para pelaku ekonomi produktif yang selama ini sudah dengan gigih dan giat menjalani usahanya secara mandiri, mohon maaf karena Pemerintah belum bisa banyak memberikan sentuhan yang maksimal,”Ungkapnya.  (Andika).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × three =