H. Surya BSc, Wujudkan Impian Masyarakat Dusun III Bukit Kijang untuk Memiliki Listrik

0
31

Asahan – Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Sekretaris Daerah Taufik Zainal Abidin Siregar SSos , MSi, dan Maneger PT. Lonsum Ir. Hadi Siswanto serta Maneger PT. PLN Persero Wilayah Sumut Ir. Tumpal Hutapea, hadiri penumbangan pohon perdana pembangunan listrik Desa menuju dusun III Bukit Kijang Gunung Melayu, Kecamatan Rahuning. 16/11

Atas Kunjungan Bupati Asahan dan rombongan untuk melihat penebangan pohon pertama menuju pemasangan listrik” Kami selaku masyarakat Bukit kijang mengucapkan terima kasih yang tak terhingga  karena apa yang  kami dambakan berpuluh  puluh tahun untuk memiliki aliran listrik yang dapat menerangi dusun kami sebentar lagi akan terwujud”, ucap salah seorang tokoh masyarakat Dusun III Bukit Kijang. 

Dalam hal ini Ir. Hadi Siswanto selaku Maneger PT. Lonsum menyampaikan permohonan maaf dari managemen PT. Lonsum atas lambatnya proses pembangunan listrik ke dusun III Bukit Kijang, 

Hadi menjelaskan, pada prinsipnya PT. Lonsum sangat mendukung program Pemerintah dalam menuntaskan pembangunan jaringan listrik sampai daerah terpencil.

“Untuk itu kami dari PT. Lonsum mengharapkan kepada masyarakat Bukit Kijang kedepan  untuk dapat membina sinergitas demi kemajuan daerah ini kedepan”, pungkas Hadi 

Hal senada juga diucapkan oleh Maneger PT. PLN  ir, Tumpal Hutapea,  yang  menyampaikan Apresiasi kepada Bupati Asahan H. Surya, BSc yang telah berjuang secara maksimal hingga dapat terwujud Pembangunan jaringan listrik ke dusun III Bukit Kijang.

“Saya tau persis  apa yang dilakukan Surya bersama dengan Taufik Zainal Abidin dalam memperjuangkan agar terwujudnya pembangunan jaringan listrik ke dusun III Bukit Kijang Ini.

Sementara itu Bupati Asahan, H Surya BSc menyampaikan, ucapan terima kasih kepada PT. Lonsum dan PT. PLN wilayah Sumatera Utara yang telah mewujudkan harapan masyarakat Bukit Kijang dengan dimulainya pembangunan pada hari ini.

Bupati Asahan juga menjelaskan, khusus kepada masyarakat bahwa keterlambatan pembangunan jaringan listrik masuk desa ke Dusun III Bukit Kijang semata – mata hanya karena komunikasi antara Pemkab Asahan, PT. Lonsum dan PT. PLN belum tercapai kesepakatan.

Tetapi  setelah dilaksanakan pertemuan yang digagas, Kapolres Asahan, Dandim 0208, Kajari Asahan dan unsur Forkipimda Kabupaten Asahan bersama dengan PT. Lonsum dan PT. PLN. Akhirnya diperoleh kesepakatan dalam mewujudkan pembangunan jaringan listrik ke Dusun III Bukit Kijang seperti yang kita saksikan hari ini,” ungkap Bupati Asahan  

Bupati Asahan berharap kepada masyarakat untuk dapat mendukung proses pembangunan jaringan listrik sampai selesai  nantinya.(Dodi) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here