Hari Asuransi, Sejuta Polis untuk Negeri

0
25

Bengkulu, BM – Dalam rangka memperingati hari asuransi ke 3 khusus untuk di Kota Bengkulu pada tanggal 18 Oktober 2019 lalu, kali ini lebih difokuskan terhadap literasi tentang pentingnya berasuransi untuk perlindungan masyarakat yang saat ini masih rendah.

Untuk tema peringatan hari asuransi pada tahun ini “Sejuta Polis untuk Negeri” yang akan berfokus pada edukasi mengenai pentingnya berasuransi untuk perlindungan jangka kepada sebanyak mungkin masyarakat.

Ketua Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Cabang Bengkulu mengatakan kegiatan ini sekaligus menjadi momentum bagi industri untuk lebih gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat Indonesia.

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan yang sebelumnya dikenal dengan Insurance Day. Mulai tahun ini berubah nama menjadi Hari Asuransi agar dapat lebih mudah diterima oleh seluruh lapisan masyarakat,” sampai H. Fahrul Rozi, Minggu (17/11/2019) pagi.

Tingkat pendidikan, kesadaran dan pendapatan masyarakat masih menjadi tantangan utama dalam berasuransi. Selain itu, kondisi wilayah Indonesia yang merupakan negara kepulauan, turut mempengaruhi percepatan penetrasi asuransi kepada masyarakat dan merupakan tantangan tersendiri bagi industri asuransi.

“Ini agar kegiatan penetrasi tidak hanya berfokus di kota-kota besar saja,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Muhammad Dofir menambahkan puncak rangkaian kegiatan hari asuransi 2019 di Provinsi Bengkulu berlangsung di Pantai Panjang tanggal 17 November 2019 dikemas dalam bentuk kemeriahan festival.

“Rangkaian acara diawali dengan kegiatan senam bersama, peserta yang terdiri dari para insan asuransi dan masyarakat Bengkulu. Dilanjutkan dengan acara peduli lingkungan membersihkan sampah di Pantai Panjang serta pembagian goodiebag guna mengurangi penggunaan plastik. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antar insan asuransi di Kota Bengkulu ini. Terakhir acara ditutup dengan hiburan dan pengundian doorprize,” tutupnya. (BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 − four =