Piala Bupati Asahan” Lomba Layang – Layang Tahun 2019

0
56

Asahan – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kerukunan Keluarga Besar Kisaran (K3) Kabupaten Asahan gelar lomba layang – layang yang dilaksanakan di Alun – alun Rambate Rata Raya Kisaran, Minggu (17/11/2019).

Kegiatan ini  dihadir  oleh  Bupati Asahan, Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar  SSos  MSi, Perwakilan Kajari Asahan, Wakapolres Asahan, Perwakilan Dandim 0208 Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua Kerukunan Keluarga Besar Kisaran (KKK) beserta pengurus, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan dan tamu undangan.

Hasil laporan Ketua Panitia penyelenggara bahwa peserta yang mengikuti lomba layang – layang ini sebanyak 132 orang peserta dari berbagai daerah diKabupaten Asahan. 

Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya mengatakan, olahraga tradisional ini mulai luntur keberadaan dan prestasinya dengan banyakknya pemuda pemudi yang kurang mengenal olahraga tersebut, minimnya jumlah praktisi  di bidang olahraga tradisonal membuat kurangnya informasi tentang olahraga tersebut. Selain itu kata teradisional yang membuat masyarakat mengartikannya kuno dan dianggap tidak keren.

“Acara lomba layang – layang merupakan salah satu kegiatan melestarikan dan memperkenalkan olahraga tradisional yang ada. Dimana olahraga ini merupakan  kearifan  lokal yang dimiliki  setiap daerah sehingga penting untuk ditingkatkan volume pelaksanaan kompetisinya”, imbuh H.Surya BSc.

Selanjutnya H. Surya BSc menyampaikan kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturrahim bagi para penggiat olahraga tradisional guna meningkatkan persatuan dalam membangun negeri dan mengangkat kekayaan olahraga daerah yang sekaligus juga dapat menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi daerah. 

Kemudian harapan Bupati Asahan,  melalui kegiatan ini akan lahir bibit – bibit atlit dari Kabupaten Asahan yang nantinya akan dapat mengharumkan nama baik daerah di kancah Nasional”, pungkas Bupati Asahan.

Disela – sela acara Bupati Asahan bersama Sekda Asahan menaikan layangan menandakan lomba layang –  layang piala Bupati Asahan tahun 2019 resmi telah dibuka. (Dodi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here