DPRD Kaur Sampaikan Pandangan Tentang RAPERDA Tahun 2020

0
110

Kaur – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kaur gelar rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi tentang RAPERDA 2020 di Gedung Aula Gedung DPRD, Senen 09:00 WIB (18/11/2019).

Untuk diketahui, Rapat Paripurna dibuka oleh Ketua DPRD Diana Taulani, Waka I dan II diikuti 18 anggota DPRD yang hadir dan dihadiri Bupati Kaur diwakili Sekertaris Daerah serta Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan lainnya.

Dalam pidatonya, Fraksi Golongan Karya (Golkar) Irawan Sumantri menyampaikan pandangannya terhadap Rencana Peraturan dan Anggaran Daerah Kabupaten Kaur di tahun 2020 bahwasanya dari Fraksi golkar setuju dengan RAPERDA tersebut, tak hanya itu. Irawan juga menyampaikan bahwa, mereka sangat mendukung program wisata yang ada di Kaur ini yang berkemajuan dan modern.

Senada dengan Fraksi Golkar, Fraksi Kaur Kondusif yang diwakili Firjan Eka Budi, dalam pidatonya yang menyampaikan pandangannya, tentunya Fraksi Kaur Kondusif sangat mengapresiasi atas nota keuangan RAPERDA tahun 2020 yang akan datang dan sangat setuju untuk melanjutkan pembahasan selanjutnya.

Berbeda dengan Fraksi Kaur Se’ase Sehijean yang disampaikan Didi Arianto, S, Ip yang mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur harus mengelar Pemilihan Kepala Desa (pilkades) untuk mengangarkan di tahun 2020, tak hanya itu. Fraksi Kaur Se’ase Sehijean mengkritik kinerja Pemerintah Daerah baik dari kesehatan, pembangunan pasar dan pembangunan Dana Desa agar selalu terpantau, tentunya Didi meminta untuk selalu llmematau seluruh kegiatan pembangunan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa karena pembangunan banyak tidak berfungsi lagi seperti Balai Desa.

Fraksi PDI Perjuangan Syamsul Fajri juga setuju atas RAPERDA tahun 2020, dalam pidatonya Syamsul menyampaikan pandangannya agar bisa memperhatikan masyarakat sertadapat memfasilitasi seluruh lapisan masyarakat baik petani, nelayan, sekolah-sekolah dan lainnya.

Dari hasil rapat paripurna yang dipimpin Diana Taulani DPRD Kaur bahwasanya tiap Fraksi baik, Golkar, Kaur Kondusif dan Kaur Se’ase Sehijean serta PDI sepakat menyetujui RAPERDA tahun 2020. (ers)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here