Lakukan Reses, DRPD Jateng Serap Aspirasi Masyarakat Kabupaten Wonosobo

0
33
Foto : Ketua Fraksi Partai Demokrat sekaligus anggota DPRD Jateng kholik Idris SE. SH. M.si, yang sedang memaparkan kegiatan Reses Tahap 1 Tahun 2019-2020 di hadapan kepala Desa se-Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo, Selasa (19/11/2019). (Andika)

WONOSOBO, BM – Anggota DPRD sekaligus Ketua Fraksi Partai Demokrat kholik Idris SE. SH. M.si, melakukan reses di Desa Tracap, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Tahap I tahun 2019-2020, Selasa (19/11/2019).

Selain itu juga hadir Anggota DPRD Kabupaten Wonosobo dari Fraksi Partai Demokrat Komisi B, serta dihadiri oleh beberapa kepala desa yang ada di kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo.

Dikatakan Anggota DRPD Jawa Tengah Kholik Idris SE. SH. M.si, Reses merupakan kesempatan bagi para wakil rakyat bertatap muka sekaligus menyerap apa yang menjadi usulan program dilapangan kemudian disampaikan kepada pemerintah daerah.

Lanjutnya, kegiatan reses ini merupakan program yang wajib di lakukan oleh semua anggota DPRD guna menjaring dan menampung aspirasi masyarakat serta melaksanakan fungsi pengawasan.

“Sebagai anggota dewan program reses ini wajib kita laksanakan guna meyerap aspirasi masyarakat, karena apa yang disampaikan masyarakat serta keluhannya akan kita sampaikan kepada pemerintah daerah langsung,”ucapnya.

Ditambahkannya, hingga sampai saat ini, dirinya sudah melaksanakan reses selama 4 hari dari jadwal selama 8 hari, penyerapan aspirasi itu dimulainya sejak Sabtu Siang (16/11) kemarin, dengan di awali dari kabupaten Purworejo, kemudian hari berikutnya mendatangi masyarakat di desa Kuripan kecamatan Watumalang, desa Sumberejo kecamatan Wadaslintang dan desa Tracap kecamatan Kaliwiro.

“Saya sudah gelar 4 kali reses dan telah menyerap aspirasi masyarakat menyangkut pembangunan Infrastruktur, pemberdayaan kemasyarakatan dan bidang pendidikan,” jelasnya.

Lebih lanjut dia memaparkan, keinginan masyarakat tersebut yakni bidang pembangunan Infrastruktur,ekonomi, dan pendidikan masyarakat ingin ada perbaikan jalan rusak, Bumdes,fasilitas lapangan olahraga dan membuatkan fasilitas perpustakaan tuturnya.

“Sehingga keinginan (aspirasi) masyarakat yang mampu kita serap saat turun dilapangan. Kita akan buat menjadi bahan laporan atau catatan reses yang disampaikan ke pemerintah daerah kemudian kita kawal nanti,” Ungkapnya.

Ditegaskannya, sebagai anggota dewan yang sekaligus menjadi anggota badan anggaran, dirinya akan berjuang semaksimal mungkin untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Wonosobo melalui APBD Provinsi.

“khususnya melalui bantuan keuangan desa, bantuan keuangan untuk kabupaten, Hibah baik itu untuk infrastruktur maupun tempat pendidikan, tempat ibadah dan juga peningkatan perekonomian masyarakat,” Tandasnya. (Andika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here