Meriah, PGRI Kaur Peringati Hari Guru

0
100

Kaur – Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Kaur Peringati hari Guru dengan menggelar perlombaan di Lapangan Merdeka, Selasa 08:00 (19/11/2019).

Dalam menyambut hari Guru, ikatan PGRI Kaur Selatan mengelar perlombaan seperti, Senam Tingkat SD/Mi dan Setetur untuk Dewan Guru, tentunya siswa-siswi dan Dewan Guru sangat antusias mengikuti perlombaan yang ada.

Seiringnya waktu, kebudayaan permainan Setetur kian dilupakan oleh kalangan pemuda dan pemudi atau generasi penerus, untuk itu Ikatan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kaur menyelengarakan perlombaan ini kepada Dewan Guru agar kelak menjadi contoh serta acuan bagi siswa-siswi supaya menjaga kebudayaan permainan Setetur agar tidak hilang.

Dikatakan Dewan Guru yang mengikuti perlombaan Setetur, Eko Ririn Sabirin, S. Hum selaku Dewan Guru MTs Eka Nurza yang menyampaikan ,”Dengan adanya kegiatan perlombaan Setetur ini merupakan bentuk kecintaan untuk melestarikan serta menjaga kearifan lokal Kabupaten Kaur, untuk itu perlu adanya kegiatan atau pemberitahuan kepada siswa siswi betapa serunya permainan Setetur ini untuk di aplikasikan kepada siswa maupun siswi, semoga untuk kedepannya PGRI Kaur Selatan menambahkan lagi perlombaan yang pernah hilang yang tidak diketahui oleh murid, ” ujar Eko.

Selain itu, Katna juga menyampaikan pandangannya terkait perlombaan Setetur, “Perlombaan ini bukanlah ajang untuk mencari siapa yang menang atau yang kalah, tetapi mencari suatu ikatan dan wadah untuk saling silaturahmi baik itu Murid dan Guru sekaligus kegiatan hiburan untuk kita semua, ” papar Katna.

Tak hanya itu, kemeriahan terpancar dari raut wajah peserta lomba senam dari tingkat SD/MI mereka sangat antusias dan serius mengikuti perlombaan ini supaya menjadi sang juara tentunya, yang dipandu langsung oleh Dewan Juri Senam Kabupaten Kaur Maulana, S. Pd sekaligus menilai peserta lomba Senam tersebut.

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun PGRI, tentunya ikatan PGRI Kaur Selatan mengadakan perlombaan diikuti seluruh tingkat SD/MI dan SMP/MTs yang ada di Kecamatan Kaur Selatan serta diikuti Dewan Guru. (ers)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − eleven =