banner 1028x90

Komplotan Perampok Spesialis Truk Muatan Barang, Diringkus Subdit 3 Jatanras Polda Jateng

Foto : Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Budi Haryanto yang sedang menanyakan kepada pelaku perampokan sepesialis dalam acara konfrensi perss di mapolda Jateng, Rabu (20/11/2019). (Dhani Khotibul Umam).

SEMARANG, BM – Ditreskrimum Polda Jateng melalui subdit 3 Jatanras meringkus kawanan perampok sepesialis truk yang mengangkut barang, kawanan peramok ini melakukan aksinya di wilayah Kabupaten Demak, Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu.

Penangkapan para pelaku perampok sepesialis ini langsung disampaikan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Budi Haryanto, saat melakukan konfrensi pers di mapolda jateng, Rabu (20/11/2019).

Dikatakan Kombes Pol Budi Haryanto, kawanan pelaku ini merampok sebuah truk pengangkut barang yang sedang parkir di wilayah Demak. Kemudian para pelaku menyekap korban dan membuangnya di wilayah kota Salatiga.

“Mereka dikendalikan oleh dua orang pelaku yang masih menjadi seorang narapidana di Lapas Pati dan Kedungpane Semarang. Keduanya merupakan otak dari pelaku perampokan ini,” terangnya.


Lanjutnya, kawanan perampok yang ditangkap bernama  Suprapto (39) warga Mojokerto, Ali Jayadi (37) warga Jombang dan Ikhsan Tarigan, penduduk kota Medan.


Dijelaskannya, otak pelaku perampokan ini, bernama Jamal seorang narapidana yang ditahan di  Lapas Kedungpane, sedangkan Wawan juga seorang narapidana dan masih di tahan Lapas Pati, mereka merupakan sepesialis perampok dan di hukum dalam kasus yang sama.


“Dua orang napi ini memiliki tugas masing-masing. Sedangkan Jamal berperan merikrut anggota perampokan, dan Wawan bertugas mencari pembeli hasil rampokkan mereka,” jelas Kombes Pol Budi Haryanto ini.

“Mereka ini sudah sering melakukan aksinya di wilayah pantura yaitu Demak dan Pati, kita akan terus mengembangkan kasus ini,  rata-rata para pelaku ini mengincar truk yang bermuatan barang yang memilikin nilai tinggi,” kata Mantan Kabid Propam Polda Jateng ini.  (Umam)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics