Keuchik Krueng Batu, Lobi Cabut Kembali Dugaan Surat Bohong

0
356
Keuchik Krueng Batu Kecamatan Kluet Utara Aceh Selatan

Aceh Selatan – Keucik Krueng Batu Kecamatan Kluet Utara Aceh Selatan Arbet Banta mengakui bahwa pihaknya telah melakukan pengurusan ke Provinsi Aceh terkait  surat yang pernah di layangkan ke Dinas PU c/q Perkim Provinsi Aceh pada tanggal 26 Oktober 2019 yang sudah menjadi laporan kasus dugaan pencemaran nama baik dan Penipuan di Polres pada saat ini.

Dalam hal pengurusan itu Arbet Banta mengatakan pada wartwan di PWI Aceh Selatan melalui selular Hendphone, Kamis (21/11/2019) bahwa pihaknya telah melakukan pencabutan surat tersebut dan mengklaripikasi kembali.

“Beberapa hari yang lalu saya sudah bertemu dengan PPTK di Provinsi dan saya sudah mencabut surat itu” Sebut Keuchik Arbet

Dalam hal laporan kasus tersebut yang di limpahkan ke Polres Aceh Selatan pada tanggal 18 November 2019, pihaknya juga mengakui bahwa samapai saat ini belum ada surat pemanggilan dari Kapolres.

Baca Juga: Surat Palsu keuchik Rumah Bantuan Dialihkan

Sementara pada saat yang sama dari pihak dinas Perkim Provinsi melaui PPTK RLH Wilayah II Kabupaten Aceh Selatan dan Simeulue Arif Khairullah melaui selular Hendphone membenarkan bahwa Keuchik Krueng Batu telah melakukan lobi ke pihak dinas Perkim untuk bisa mencabutkan kembali surat yang pernah dilayangkannya.

Namun dari pihak dinas Perkim tidak bisa memberikan karena surat yang sudah diarsipkan tersebut akan menjadi sebagai bukti didalam penyelesaian perkara yang sudah dilimpahkan ke Polres Aceh Selatan. “Kami tidak bisa mengembalikan surat aslinya, soal dia mau mengklarifikasi ya kami terima juga”. Papar Arif Khairullah.

“kemaren di depan keuchik Arbet saya menelfon Ketua Pemuda Krueng Batu, mendapat keterangan bahwa di Gampong Krueng Batu tidak ada yang namanya Badunsayah baik masih hidup maupun yang sudah meninggal, jadi itu trik dia saja, memang ada unsur kesengajaan untuk menyamarkan antara nama Makdunsyah dengan Badunsyah”. Papar PPTK ini.

Akibat trik keji Keuchik Krueng Batu, PPTK RLH Wilayah II ini juga mengatakan pihaknya sudah dihubungi oleh pihak Polres Aceh Selatan untuk dimita keterangan dan surat aslinya. “Dalam minggu ini saya akan ke Tapaktuan untuk memberikan keterangan ke Polres Aceh Selatan”. Tambah Arif Khairullah. (MHD/BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here