Pjs Kades Ngaku Ingin Undur Diri Dari Jabatan

0
636
Riduan PJS Kades Cahaya Batin Kecamatan Semidang Gumai Kabupaten Kaur

Kaur – Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), menjadi Pjs kepala desa nampaknya bukan hal yang mudah, Selain harus sabar menanggapi berbagai keluhan masyarakat, Pjs kades juga mesti bisa beradaptasi dengan cepat bersama perangkat desa.

Disampikan Pjs Kades Cahaya Batin Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur, Riduan, yang sebelumnya Begroun beliau di Dinas Kesehatan juga sebagai pelayan masyarakat, namun tetap saja, menjadi kades itu tidak semudah yang dibayangkan.

Khususnya saat menghadapi berbagai macam keluhan dari masyarakat, tidak bisa tidak, pelayanan harus tetap jalan hingga 24 jam. “Habis waktu di jam kerja, malampun biasa warga berdatangan untuk berbagai keperluan. Setiap harinya, masyarakat tuh ada aja keluhannya. Tanda tangan ini itu, ada yang sakit butuh pelayanan, dan banyak lagi lainnya. Tapi memang itu sudah menjadi tanggungjawab saya, semua harus terlayani walaupun berat, ditambah lagi banyak tekanan-tekanan dari berbagai pihak ”ucapnya Riduan”.

Sambung Riduan, Pernah enam bulan yang lalu saya sudah mencoba untuk undur diri dari jabatan PJS Kades karena saya tak kuat memikul beban itu namun, Camat setempat belum mengijinkan ia minta (Camat) untuk dihabiskan dulu satu tahun, maka dari itu per 31 Desember yang akan datang saya positif akan membuat pengajuan pengunduran diri dari PJS Kades”tuturnya”.

Saya merasakan sendiri beratnya menjadi pemimpin di satu pemerintahan, meskipun sekup desa, pertama kali jadi Pjs adaptasi perangkat, dari nol, harus betul-betul sabar menanggapai aparat dan masyarakat, kita harus bisa menahan diri, harus tetap bersikap santun walau bertentangan di hati, karena masyarakat dan perangkat membutuhkan figur pemimpin yang sesuai dengan keinginannya.

Ketika di tanya awak media, sehubungan dengan hampir 95% kepala Desa di Kabupaten Kaur ini sudah di jabat PJS “RIDUAN” Berharap supaya Pilkades segera di laksanakan sebelum Pemilihan Bupati, agar tidak ada asumsi-asumsi miring dari masyarakat bahwa kami PJS ini akan mengondisikan suara calon tertentu”ungkap PJS Riduan”mengakhiri.

Di tempat berbeda “senada juga di ungkapkan salah satu warga Padang Guci Hulu, yang enggan disebut identitasnya sangat berharap agar kiranya pemerintahan Kabupaten segera melaksanakan pemilihan kepala desa karena sudah begitu banyak Desa yang di pimpin PJS, hal ini membuat masyrakat menjadi tidak nyaman karena pemimpin kami masyrakat, bukanlah pilihan dari warga melainkan di tunjuk oleh orang tertentu, jadi tentu saja agak sulit untuk menyesuaikan, apalagi PJS nya dari Desa lain” Ungkapnya. (Miruan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here