Hari Guru, BNN Kota Bengkulu Ajak Siswa Jauhi Narkoba

0
54

Bengkulu, BM – Dalam rangka memperingati hari guru nasional ke-74 Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu menggelar penandatanganan perjanjian kerjasama dan sosialisasi P4GN di SMPN 20 Kota Bengkulu.

Kepala BNN Kota Bengkulu AKBP Alexander S, Soeki, S.Sos mengatakan kegiatan ini dimulai dengan melaksanakan upacara bendera, pihaknya bertindak sebagai pembina upacara.

“Upacara ini dalam rangka memperingati hari guru nasional dan kita mengajak siswa-siswi SMPN 20 Kota Bengkulu untuk menjauhi dan tidak mencoba Narkoba. Karena Narkoba sangat berbahaya dapat merusak kesehatan dan masa depan,” sampainya saat membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Senin (25/11/2019).

Selain itu, Kepala BNN Kota Bengkulu juga mengajak para guru untuk lebih waspada dalam mengawasi anak didik dan keluarga dari ancaman Narkoba yang sudah sangat luas penyebarannya.

“Mari sama-sama kita awasi anak didik agar terhindar dari narkoba,” ajaknya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberi pengetahuan tentang bahaya Narkoba kepada guru dan siswa SMPN 20 Kota Bengkulu tentang bahaya Narkoba serta membuat kerjasama antara pihak sekolah dan BNN Kota Bengkulu dalam menjalankan program P4GN di sekolah dan membentuk sekolah bersinar (bersih dari narkoba).

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara BNN Kota Bengkulu dengan SMPN 20 Kota Bengkulu. Dalam perjanjian ini kedua pihak sepakat untuk secara bersama-sama melaksanakan program P4GN di SMPN 20 Kota Bengkulu terutama dalam bidang pencegahan dan rehabilitasi.

Terakhir, acara dilanjutkan dengan sosialisasi bahaya narkoba kepada guru dan staf SMPN 20 Kota Bengkulu. Kepala BNN Kota Bengkulu menyampaikan materi tentang bahaya Nakoba kepada 48 orang Tenaga Pendidik di SMPN 20 dengan tema “Bahaya Narkoba dan Modus Operandi”.

Peringatan hari guru nasional ini diikuti oleh tim BNN Kota Bengkulu, Kepala Sekolah, guru dan staf serta para siswa SMPN 20 Kota Bengkulu sebanyak 650 siswa. (BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here