Tito Ajak Pemerintah Daerah Tetap Jaga Koordinasi

0
155
Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian mengajak pemerintah daerah tetap menjaga koordinasi dengan organisasi masyarakat, tokoh, pemuka agama dan lainnya, dalam acara APPSI, di Borobudur Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (26/11)

Jakarta – Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian, mengatakan pentingnya koordinasi pusat dengan daerah menjadi hal yang terpenting dalam percepatan pembangunan bangsa Indonesia.

“Koordinasi antara stake holder dengan pemerintah daerah jangan pernah terputus,” ungkap Kemendagri Tito saat Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Borobudur hotel, Jakarta Pusat, hari ini Selasa (26/11).

Tito melanjutkan, mengingat besarnya kebutuhan anggaran didaerah maka saatnya propinsi menganggarkan berapa kebutuhannya sehingga bisa direview.

“Sampai saat ini kita masih menunggu pengajuan anggaran dari daerah, mengingat banyaknya jumlah pengajuan anggaran, sehingga bisa kita review,” ungkap Tito.

Tito menyampaikan ada 270 daerah akan gelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 terdiri sembilan provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

“Tetap membangun hubungan dengan ‘stake holder’ dengan ormas, partai politik, tokoh, juga kepala daerah supaya tidak terjadi konflik dan kekerasan di pilkada,” tegas Tito.

Tito juga mengajak semua pejabat daerah saling membangun komunikasi demi terciptanya suasana demokrasi yang ada di Indonesia. (ams)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here