Pemerintah Dukung Penuh UKW

0
107
Kepala Diskominfotik Provinsi Bengkulu Jadul Iwan dan Tim Ahli PWI Pusat saat foto bersama dengan tamu undangan Tim Penguji Uji Kompotisi Wartawan (UKW) ke DI di Hotel Raffles Citty Bengkulu

Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) Jadul Iwan mendukung penuh pelaksanaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu, melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang bekerjasama dengan Dewan Pers, selasa, 26/11/2019.

Pelaksanaan UKW kali ini menghadirkan dua Narasumber handal yaitu Jadul Iwan dari Diskominfotik Provinsi Bengkulu, Marah Sakti Siregar dari Tim Ahli PWI Pusat dan diikuti 30 peserta dari berbagai Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu, dengan pengelompokan UKW di bagi tiga yaitu, kelompok UKW Muda berjumlah 24 orang, UKW Madya 3 orang, dan UKW Utama 3 orang.

Uji Kompetensi Wartawan, merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kualitas pemberitaan insan pers, dengan adanya UKW maka kualitas penyajian berita kedepannya akan semakin baik dan diterima oleh masyarakat.

Dalam sambutannya tim ahli PWI pusat Marah Sakti Siregar mengatakan bahwa kegiatan UKW ini dapat menghasilkan wartawan-wartawan handal didalam pencarian, pengumpulan, pengolahan dan penyebar luasan suatu berita atau informasi, untuk di konsumsi oleh semua kalangan masyarakat.
“UKW ini untuk menguji sejauh mana kompetensi wartawan dibidang jurnalistik, selain itu juga untuk mendapatkan pengakuan dari pemerintah,”pungkasnya Marah Sakti”.

Turut hadir dalam acara ini tim-tim penguji profesional dari Jakarta dan Sulawesi, Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antoni, Perwakilan dari Polda, Serta perwakilan OPD yang ada di Bengkulu. (Miruan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + ten =