Hasil Pajak Rokok, Dinas Kesehatan Aceh Utara Gelar Pelatihan

0
107

Aceh Utara – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Dinas Kesehatan mendapatkan Rp 9 Milyar dari hasil pendapatan pajak rokok, dana tersebut di pergunakan untuk sejumlah kegiatan pelatihan kesehatan. Hal itu disampaikan oleh Rosita, pada kegiatan pelatihan data informasi berbasis web yang berlangsung di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe,Jum’at,(29/11/2019).

“Sebanyak Rp 9 Milyar anggaran hasil dari pajak rokok pemeritah Kabupaten Aceh Utara digunakan untuk berbagai kegiatan pelatihan kesehatan, salah satunya data informasi berbasis web,” ungkap Rosita panitia penyelenggara pelatihan data informasi berbasis web.

Kemudian ia menyebutkan, dari hasil pajak rokok tersebut pihanya juga menyelenggarakan sejumlah kegiatan seperti P2K, KIA Puskesmas, dan sejumlah kegiatan pelatihan lainnya

“Anggaran sembilan milyar itu bukan saja di gunakan untuk kegiatan hari ini saja, tetapi banyak kegiatan pelatihan lainnya yang kita pergunakan, karena APBK kita tidak mencukupi untuk membuat sejumlah kegiatan pelatihan,” ujarnya.

Sementara itu dirinya mengatakan, sebanyak 32 petugas puskesmas dilatih dalam penyebar informasi melalui website. Diharapkan kedepan website Dinas Kesehatan Aceh Utara dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Kedepan kita harapkan website Dinas Kesehatan Aceh Utara dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang kesehatan, seperti jumlah penyakit yang menonjol, dan pemetaan sejumlah penyakit,” Jelasnya.

Selanjutnya ia menyebutkan, mereka dilatih cara menyebarkan informasi seperti pemetaan penyakit, kemudian kondisi kesehatan masyarakat Aceh Utara dan sejumlah kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan lainnya. (Azwar Kadiron).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here