HUT Korpri, Sekda Ajak Lakukan Perubahan

0
37
Syahrul Thaib, SH,M.AP memberikan simbolis katagori Asn terbaik di acara Hut kopri ke 48

Langsa – Saat ini dunia berubah dengan cepat, sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu. Revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola Pemerintahan.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kota Langsa Syahrul Thaib, SH,M.AP saat membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada upacara Hari Ulang Tahun Ke 48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang berlangsung di halaman Kantor BPKD Kota Langsa pada, Jum’at (29/11).

“Karena itu, saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan,”tambahnya lagi.

Dirinya juga mengajak seluruh Anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi.

Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata. Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus bisa dipotong, dipercepat dengan cara penerapan teknologi.

Tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan betul-betul lerdelivered, dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Sekedar melayani saja sudah tidak cukup, pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan.

Dengan kemajuan teknologi, cata kerja birokrasi juga harus berubah. lnovasi teknologi harus bisa mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan. Kemajuan teknologi adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah.

Berikut ASN Kota Langsa yang meraih juara, Rahmawati, S. Ag peserta cabang Da’iyah Putri meraih juara I, Siti Abidah, S. Pd. I, cabang do’a putri mendapatkan juara II, dan Hartini, cabang Hifzhil qur’an surah Ali Imran dan An Nisa putri, memperoleh juara II.

Fachrurrozi mengatakan bahwa Coaching Clinic Akuntansi ini merupakan wadah yang legal dan formal dalam menyelesaikan masalah-masalah dalam keuangan dan menjadi tempat sharing peraturan

“Dengan adanya coaching clinic akuntansi ini dapat mempercepat penyelesaian laporan Keuangan Pemerintah Kota Langsa nantinya”,tukasnya. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here