Dandim 0107/Aceh Selatan Mengatakan Jangan Ada Oknum-Oknum Mengibarkan Bendera Bulan Bintang

0
123

ACEH SELATAN – Menjelang Milad Gerakan Aceh Merdeka yang jatuh pada 4 Desember, Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB menghimbau kepada masyarakat maupun mantan kombatan untuk tidak menaikkan bendera Bintang Bulan atau simbol-simbol yang bertentangan dengan aturan yang berlaku diwilayah Kabupaten Aceh Selatan. Sabtu (30/11/209)

“Saran saya lebih baik sifatnya melakukan seperti kegiatan sosial silakan aja. Seperti satunan anak yatim, kenduri, Do’a bersama atau membersihkan Masjid yang berada diwilayah Aceh Selatan, meskipun secara yuridis bendera tersebut sudah sah, tetapi, Pemerintah Pusat masih mempermasalahkannya karena menganggap berbenturan dengan Peraturan Pemerintah (PP)” ujar Dandim

Kita akan mengajak Polres Aceh Selatan bekerja sama untuk mencegah terjadinya oknum yang ingin mengibarkan bendera Bulan Bintang yang berada diwilayah tugas Kodim 0107/Asel dan Polres Aceh Selatan.

Lebih lanjut Dandim 0107/Asel Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB mengatakan untuk menyerahkan bendera Bulan Bintang bagi oknum-oknum yang masih menyimpannya selama ini setelah perdamaian Aceh” tegas Dandim

Saya sudah melaksanakan Kegiatan Komsos Binjaring dengan mantan kombatan GAM dengan bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi, supaya mereka yang mantan kombatan dulu nya menganggap TNI sebagai musuh yang menghalangi perjuangan mereka yang berkeinginan untuk memisahkan diri dari NKRI.

Disini besar harapan saya kepada saudara sekalian agar selalu jaga perdamaian ini dan sama – sama kita membangun dan memajukan wilayah kita ini khusus nya dan menjaga NKRI secara umum nya” tutup Dandim. (ATK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here