Infrastruktur Di Bangun, Presdir PO. SAN Apresiasi Gubernur Rohidin

0
73

Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan, untuk membangun Provinsi Bengkulu ini harus berani membuat sebuah gebrakan dan terus berinovasi.

Sebab menurutnya, dengan berbagi inovasi akan melahirkan sesuatu yang baru yang diharapkan dapat dimanfaatkan bagi pembangunan disegala bidang.

“Beginilah kalau kita ingin membangun Bengkulu, harus ada inovasi dan berani membuat sebuah gebrakan dan pelayanan baru,” kata Gubernur Rohidin, saat acara Launching Aplikasi Pembelian Tiket BUZZIT, di Pool PO. SAN Travel Rawamakmur, Jl. Kalimantan Bengkulu, Minggu (01/12/2019).

Inovasi dan gebrakan yang diungkapkannya tersebut, telah dibuktikan dengan upaya peningkatan dan pembangunan infrastruktur, baik darat, laut maupun udara, yang semuanya diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

“Karena ekonomi di ‘Zaman Now’, memang orientasinya ‘custumer satisfaction’ atau kepuasan pelanggan,” ujarnya.

Rohidin menyebutkan gebrakan yang telah dilakukannya, seperti dari sisi pelabuhan udara. dimana telah diupayakan pengembangan Bandara Udara Fatmawati Soekarno Bengkulu, yang saat ini sudah dilakukan MoU untuk dikembangkan menjadi Bandara Internasional oleh PT. Angkasa Pura II.

“Indikator dinamika ekonomi suatu daerah itu tercermin dari bagaimana kondisi pelabuhan maupun terminal Darat, Laut dan Udara yang ada di suatu daerah,” sebutnya.

Sedangkan untuk pelabuhan laut, dirinya sebagai pemimpin Bengkulu telah mengupayakan Pelabuhan Pulau Baii menjadi Port Integrated dan Kawasan Ekonomi Khusus yang nantinya akan di koneksikan dengan transportasi darat. Dimana untuk jalur darat telah dibangun jalan tol, rel kereta api serta peningkatan infrastruktur jalan penghubung antar provinsi.

“Ekonomi masa depan itu ada di Bengkulu, jika kita berhasil membangun infrastruktur yang telah kita upayakan tersebut,” tegasnya.

Presiden Direktur PO. SAN Travel Kurnia Lesani Adnan mengungkapkan apresiasi atas upaya pemerintah daerah khususnya Gubernur Bengkulu yang telah mengupayakan pembangunan berbagai infrastruktur terutama infrastrukur jalan dan jembatan yang ada di wilayah provinsi Bengkulu.

Karena dengan bagusnya infrastruktur jalan, ujarnya, maka secara otomatis akan meningkatkan kenyamaan dan keselamatan penumpang transportasi darat, yang pada akhirnya akan menaikan minat masyarakat untuk datang berkunjung ke Provinsi Bengkulu ini.

“PO. SAN travel menyambut baik pembangunan yang dilakukan pemerintah, seperti pembanguan jalan tol dan jalan antar provinsi dengan melakukan peningkatan layanan. Kami optimis bisa melayani masyarakat lebih baik dan lebih banyak lagi dengan memanfaatkan pembangunan infrastrukutur yang dilakukan pemerintah,” ujarnya. (BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + 16 =