Sekelompok Perampokan di Rumah Mawardi Berhasil Ditangkap

0
187

Aceh Selatan – Perampokan yang terjadi di rumah Mawardi Gampong Ujung Padang Asahan Kecamatan Pasie Raja Aceh Selatan menelan kerugian lebih Rp 50 Juta.

Menurut keterangan Mawardi pada Wartawan, senin (02/12/2019) sekira pada pukul 02 WIB pintu kamar tidurnya diketuk oleh seseorang yang tidak diketahui, setelah dibuka tiba tiba langsung dibungkam dan dipukuli dengan menggunakan golok dan linggis besi ke wajah dan kesekujur tubuhnya.

Pada saat itu Mawardi bersama istri juga melihat kondisi kedua anak lakinya yang sudah diikat dan dibungkam duluan disalah satu ruangan rumah.

Namun pihaknya tidak bisa berbuat apa apa karna kondisi sudah dalam ancaman nyawa.

Acaman dan siksaan selama 2 jam yang dilakukan oleh sekelompok perampokan yang masuk lewat jendela itu mengakibatkan uang dan barang dirumahnya dikuras habis.

“Dalam perampokan kali ini bukan uang saja yang diambil tapi ada juga beberapa buah Hendphone dan barang barang lain”. Sebut Mawardi yang sebelumnya rumahnya juga sudah beberapa kali dimasukin maling.

Kepada Wartawan Kapolsek Pasie Raja Iptu Andrianus T SE yang dihubungi lewat Via Hp membenarkan bahwa salah seorang warga masyarakat Ujung Padang Asahan atas nama Mawardi telah membuat laporan terjadi perampokan dirumahnya dan dengan segera Kapolsek Pasie Raja melimpahkan laporan tersebut ke Polres Aceh Selatan.

“Soal penangkapan yang dilakukan oleh pihak Polsek Trumon Timur itu saya tidak tau, saya cuma membuat laporan kepolres Aceh Selatan saja, mungkin dari pihak Polres yang memerintahkan Kapolsek Trumon Timur untuk melaksanakan penghadangan pada sekelompok perampokan tersebut yang diduga larinya kearah Subulussalam”. Papar Iptu Andrianus.

Sementara pada saat yang sama Kapolsek Trumon Timur Iptu Jumanto juga membenarkan lewat Via Hp bahwa anggotanya telah melakukan penangkapan yang diduga 5 orang pelaku perampokan di rumah Mawardi dengan menggunakan kendaraan roda empat merek avanza putih nopol BK 1865 IJ.

Menurut laporan, penghadangan dilakukan di depan kantor jalan Tapaktuan – Medan yang dilakukan oleh anggota Polsek Trumon Timur pada pukul 05.00 WIB yang dianyaranya 1.Samsuar (34) pekerjaan sopir, alamat Gampong Padang Kecamatan Tapaktuan Aceh Selatan, 2.Sabudin (69) pekerjaan tani, alamat Gampong Kandang Blang Kucamatan Lawai Bulan Aceh Tenggara, 3.Titis alias Topa (40) pekerjaan tani alamat Gampong Lawai Sagu Kecamatan Lawai Bulan Aceh Tenggara, 4.Abumi (40) pekerjaan buruh, alamat Gampong Lawai Sagu Kecamatan Lawai Bulan Aceh Tenggara dan 5.Iswahyudi (MD) (34) pekerjaan petani, alamat Gampong Lawai Sagu Kecamatan Lawai Bulan Aceh Tenggara.

Dalam penangkapan tersebut karena ada yang melakukan perlawanan, maka anggota Polsek Trumon Timur terpaksa melepas tembakan yang mengakibatkan salah satu orang pelaku meninggal dunia. “Dan untuk saat ini posisi jenazah sudah berada di RSU Yuliddin Away di Tapaktuan. Sebut Iptu Jumanto.

Menurut informasi dari Kapolsek Trumon Timur ini, bahwa pihaknya masih melakukan pencarian karena ada 1 orang lagi pelaku yang melarikan diri dengan membawa uang hasil rampokannya. Dan untuk saat ini posisi 4 orang pelaku masih di tahan di Polsek Trumon Timur.

Adapun barang bukti yang didapatkan adalah 10 bungkus rokok sampoerna mild kecil, 19 bungkus rokok magnum blue, 2 slop rokok surya, 1 slop marlboro putih, 10 bungkus U mild, 8 bungkus lucky strike, 1 slop samsu black, 23 bungkus samsu biasa, 1 buah dompet berisi uang senilai Rp125 ribu,1 buah dompet levis berisi ktp dan sim, 1 buah obeng motor, 1 buah pisau kecil, 1 buah pisau besar, 1 buah sarung tangan, 1 buah HP OPPO, 2 buah hp samsung android, 1 buah hp nokia biru, 1 buah hp nokia hitam dan 1 buah jam tangan. (MHD/BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × five =