Terkait Penerbangan Jenazah Almarhum H.Azwir S.Sos

0
15

Aceh Selatan – Jenazah Bupati Aceh Selatan, H. Azwir, S.Sos, dilaporkan telah tiba di Bandara Kualanamu Medan pada hari Selasa, 3/12/2019, pukul 07.55 WIB. Selanjutnya jenazah akan diterbangkan ke Aceh Selatan dengan menggunakan pesawat Susi Air. Direncanakan, setibanya di Tapaktuan, almarhum akan dibawa ke Pendopo Bupati Aceh Selatan untuk kemudian dishalatkan di Mesjid Istiqamah Tapaktuan. Berdasarkan keterangan Sekretaris Daerah Aceh Selatan, H. Nasjuddin, SH. MM, almarhum akan dikebumikan di TPU Kampung Hilir, Tapaktuan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Bupati Aceh Selatan, H. Azwir, S.Sos meninggal dunia di Singapura pada hari Senin, 2/12/2019. Kabar mengenai kepergian mantan Pj. Bupati Nagan Raya ini dengan cepat menyebar di berbagai media sosial maupun pesan singkat, dan tak sedikit yang mengaku sangat terkejut dan merasa kehilangan.

Menurut informasi yang diperoleh, almarhum H. Azwir, S. Sos bersama istri, Hj. Jafnimar Jakfar, dan Deka Harwinta, SH, M.I.Kom, dari Bagian TU Pimpinan, bertolak ke Singapura dari Bandara Kualanamu pada hari Minggu (24/11/2019) untuk menjalani Medical Check Up selama satu hari di Medical Centre National University Hospital. Sebelumnya, pada hari Kamis (21/12/2019), H. Azwir S.Sos menghadiri acara Penyerahan DIPA TA 2020 dan Piagam Penghargaan atas Raihan Opini WTP TA 2018 dari Pemerintah RI di Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh. Pada acara tersebut, menurut Deka Harwinta, almarhum dalam kondisi yang sangat baik, “Bapak bahkan sempat mengagendakan kembali ke Banda Aceh untuk memenuhi undangan Rapat Kerja Bupati/ Walikota se-Aceh yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2019, sepulang dari Check Up di Singapura” tambahnya.

(. Azwir, S.Sos dikenal sebagai sosok yang ramah dan memiliki pergaulan luas. Almarhum juga diketahui memiliki karir yang cemerlang di bidang pemerintahan. Sebelum menjabat sebagai Bupati Aceh Selatan, H. Azwir, S.Sos pernah memegang berbagai jabatan penting, antara lain, Asisten Administrasi, Ekonomi dan Pembangunan Kota Subulussalam, Pj. Bupati Nagan Raya, Kepala BPM Kota Subulussalam, Kepala Dinas Pendidikan Kota Subulussalam, Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Kab. Aceh Selatan, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Aceh Selatan dan berbagai jabatan penting lainnya. Namun demikian, sebagai pejabat, beliau dikenal ramah dan sangat merakyat. Kedekatannya dengan masyarakat dan kepeduliannya terhadap anak yatim menjadikannya sosok yang dicintai semua orang. (MHD/BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − two =