Tragis, Penjaga Mushola Al Iklas Purworejo, Tewas Dibunuh

0
5355
Foto : Korban Tugiono yang terkapar di Halaman Mushola Al Iklas Desa Dlangu Kecamatan Butuh, Purworejo, Sabtu (7/12/2019) sore tadi akibat dibacok pelaku dan pelaku pembunuhan tampak tertawa saat diambil gambarnya. (Hery Priyantono)

PURWOREJO, BM – Nasib tragis dialami Tugiono (70) warga Desa Dlangu Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Kakek 4 cucu ini merenggang nyawa persis di Depan Mushola Al Iklas di Desa Dlangu, Kecamatan Butuh, pada Sabtu (07/12/2019) sekitar pukul 15. 30 WIB, sore tadi.

Tugiono yang sore itu sedang membersihkan rumput di Halaman Mushola dengan sebilah sabit, mendadak menaruh curiga dengan seorang pemuda yang masuk ke dalam mushola dan mendekat ke lokasi kotak amal berada.

Ditegur lah, pemuda yang diketahui bernama Wid (30). Terjadilah perkelahian tak seimbang antar dua pria tersebut.Wid berhasil merebut sabit milik Tugiono dan langsung membabat serta membacok tubuh kakek tua itu.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Mangunsong melalui Kapolsek Butuh AKP Sumardi menjelaskan bahwa korban mengalami luka pada bagian kepala.

“Lukanya sangat serius dan mengalami pendarahan. Akhirnya korban meninggal dunia di lokasi kejadian,’ ucap AKP Sumardi.

Pelaku berhasil ditangkap, usai perkelahian, oleh Anggota TNI Serka Jaffar Sodik, yang bertugas di Koramil Butuh yang saat itu menerima laporan dari Penjual Dawet, Wagino.

“Saya saat berjualan melihat Pak Tugiono dibacok oleh orang tidak dikenal. Lalu saya berlari melapor ke Koramil,” ucap Wagino.

Informasi yang dihimpun, bahwa pelaku mengidap gangguan jiwa. Bahkan saat sejumlah wartawan melakukan peliputan, pelaku tampak tertawa-tawa dan tidak menunjukkan penyeselan. (Hery Priyantono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here