PT Bank Aceh Syari’ah Bireuen, Laksanakan Talkshow dan Seminar UMKM Photography

0
40

Bireuen – PT Bank Aceh Syariah Bireuen Bersama Komunitas Photography Aceh kembali melaksanakan Seminar Talkshow UMKM Photography, acara tersebut berlangsung di Aula PT. Bank Aceh Syariah,Selasa (10/12/19).

Kegiatan photography tersebut bertema”Membangun Ekonomi Kriaktif Melalui Photography” dan diikuti sebanyak 70 orang photography se Aceh.

Pimpinan Bank Aceh Syariah Bireuen, Muhammad Hendra Supardi kepada media ini mengatakan pelatihan ekonomi UMKM kepada peminat Photography Se Aceh adalah untuk meningkatkan pendapatan dan kemampuan serta kualitas karya bidikan camera sebagai profesi teman photografer yang bernilai ekonomis kepada masyarakat.

Dikatakan Hendra, dengan mengawali suatu usaha tentu dapat di inisiasi dasar minat bakat hobby yang dijulukinya, sehingga menjadi suatu motivasi untuk diminati dan dipahami dengan baik literasinya, maupun teknis pengambilan metode foto atau gambarnya yang menjadi suatu nilai tawar yang tinggi secara ekonomis.

Lanjutnya, apabila nanti rekan photografer di Aceh ingin mengembangkan menjadi sebuah unit usaha yang mapan dan mandiri, tentu kedepannya akan mudah dalam memulai prospek dunia usaha dibidang Photography dan apabila menjadi kendala dan mudah untuk ditemukan solusi jalan keluarnya.

Sementara itu Bupati Bireuen dan diwakili oleh Assisten III Pemkab Bireuen, Dailami, S.Hut, pada sambutannya mengatakan dan mengapresiasi atas inisiatif PT. Bank Aceh Syariah,Cabang Bireuen yang terus berpartisipasi aktif selama ini dalam menggerakkan ekonomi masyarakat melalui berbagai bentuk kegiatan metode pemberdayaan yang berkonsep pelatihan entrepreneur, baik itu seminar maupun talkshow.

Dalam acara tersebut PT. Bank Aceh Syariah Bireuen turut menghadiri dua narasumber Nasional yaitu Andi Lubis dan Elmahmudi.

Dan Andi Lubis mengangkat tema”Portraiture Photography,” sedangkan Elmahmudi mengangkat tema “Wirausaha Kreatif Melalui Photography.”

Muhammad Hendra Supardi selaku direktur PT BAS Bireuen mengharapkan kepada peserta agar dengan dilaksanakan acara ini  dapat menjadi sebuah pemanfaatan yang bernilai produktif, inovatif dan potensial, serta ekonomis,
yang akan meningkatkan taraf hidup dan perekonomian di Aceh secara Global. (Umar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here