Ridwan, A.Md Dilakukan Pengambilan Sumpah Janji

0
99

Aceh Selatan – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) AcehSelatan Ridwan, A.Md dari fraksi Partai Aceh (PA) dilakukanpengambilan sumpah/janji untuk masa jabatan 2019-2024.

Acara yang berlagsung diGedung lantai dua DPRK di Tapaktuan, Rabu (11/12/2019)selain dihadiri 19 anggota Dewan dari jumlah 30 orang, juga dihadiri Wakil Bupati Tgk.Amran, Sekda Nasjuddin SH MM, Kapolres Aceh Selatan yang diwakili Kapolsek Tapktuan, Perwakilan Kodim 0107, Ketua Pengadilan Negeri Tapaktua , Ketua MPU, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala Dinas, para Kepala Badan, pimpinan instansi vertikal, BUMD, Direktur Politeknik, Ketua Panwaslu dan Para Ketua Partaipolitik.

Wakil Ketua I DPRK Aceh Selatan Teuku Bustami, SE selaku Pimpinan acara mengatakan, Berdasarkan ketentuan Pasal 165 Ayat (4) dan (5) UU No.23 tahun 2014 tentang pemerintahan Daerahyang menyebutkan bahwa Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten/Kota diresmikan dengan keputusan Gebernur sebagai wakil pemerintah pusat dan sebelum memangku jabatannya wajib mengucapkan sumpah/janji yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri.

Menurutnya, terlaksana acara ini berdasarkan hasil rapat badan musyawarah DPRK Aceh Selatan pada tanggal 25 November 2019 yang menindaklanjuti surat Bupati Aceh Selatan pada tanggal 20 November 2019.

Pada kesempatan ini, T.Bustami juga mengatakan atas nama segenap pimpinan, anggota, sekretariat DPRK Aceh Selatan.Juga mengucapkan rasa duka cita sedalam dalamnya atas berpulangnya ke Rahmatullah Bupati Aceh Selatan H.Azwir S,Sos pada usia 63 tahun pada hari Senin 2 November 2019 pukul 12.53 waktu Singapura atau pukul 11.53 WIB di National University Hospital Singapura.

Dalam pidato sambutanRidwan yang sudah disumpah/janjikan, juga mengajak pada seluruh anggota Dewan yang ada di Aceh Selatan ini untuk mencurahka segala tenaga dan kemampuan demi menyambung amanat masyarakat dengan harapan semoga akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara eksekutif dan Stakeholder lainnya, hingga terbangunnya sinergi dan kolaborasi yang diharapkan dapat menggerakan program dan kegiatan pembangunan untuk kemajuan Aceh Selatan kedepan.

“Semoga amanah ini dapat saya emban dengan baik dan dapat membawa aspirasi masyaakat untuk Kabupaten Aceh Selatan yang semakin maju, sejahtera, bermartabat serta mampu merealisasikan kemandirian ekonomi dengan selalu mempertahankan budaya dankearifan loka”. Sebut Ridwan. (MHD/BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here